LLDIKTI Wilayah II Gelar Pencanangan ZI-WBK Serta Peresmian Aplikasi DiTES Secara Daring

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II melakukan Pencanangan Zona Integritas dan Wilayah Bebas Korupsi. 

Bersamaan dengan itu juga diresmikan Aplikasi Digital Tracking Equipment System (DiTES) Generasi Ke 2 yang kesemuanya digelar secara daring, di UBL.

Bacaan Lainnya

Aplikasi DiTES (Digital Tracking Equipment System) Generasi Ke 2 ini dikembangkan oleh Tim Pengembangan IT LLDIKTI Wilayah II yang terdiri dari Zulkifli, S.T., M.Kom., Ketua Tim Pengembangan IT LLDIKTI Wilayah II Universitas Aisyah Pringsewu (UAP), Tahta Herdian Andika, M.T.I Anggota Tim Pengembangan IT UAP, Agustinus Eko Setiawan, M.Kom Anggota Tim Pengembangan IT UAP, Galih Ramaputra, M.T.I Anggota Tim Pengembangan IT IIB Darmajaya, Joko Triloka, S.Kom., M.T., Ph.D Anggota Tim Pengembangan IT IIB Darmajaya. 

Hadir pada kesempatan itu Kepala LLDIKTI Wilayah II Prof. Yuliansyah, SE., M.SA., Ph.D., Akt, CA, Sekretaris LLDIKTI Wilayah II Dr. Nuril Furkan, M.Pd, Kepala Bagian Tata Usaha LLDIKTI Wilayah II Fansuri Dwi Putra, S.E., M.Si, Rektor UBL yang diwakili kepala MBKM Yanuar Dwi Prasetyo S.Pdi., M.A., Ph.D, Tim Pengembangan IT LLDIKTI Wilayah II, dan peserta Perguruan Tinggi yang ada di LLDIKTI Wilayah II.

Kepala LLDIKTI Wilayah II Prof. Yuliansyah, SE., M.SA., Ph.D., Akt, CA mengatakan segenap pimpinan dan pegawai LLDIKTI Wilayah II dengan ini berkomitmen untuk mencanangkan pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM di Lingkungan LLDIKTI Wilayah II.

Untuk aplikasi DiTES menurutnya merupakan suatu layanan yang dapat di Tracking yang mana akan memberikan pelayanan. Salah satunya adalah tugas belajar, ijin belajar atau inpassing.

“Dan Alhamdulillah saat launching ini kita sudah memberikan solusi yang terbaik terhadap 27 pelayanan yang akan kami berikan kepada bapak ibu sekalian,” ungkapnya.

Pihaknya juga berharap dapat mengembangkan DiTES generasi ketiga.

“Yaitu memberikan pelayanan keseluruh kepada bapak ibu yang kurang lebih ada 50 pelayanan bahkan kami juga sudah berdiskusi kepada pengembangan IT nanti kedepannya DiTES dan SIKITO akan kita gabungkan dalam bentuk satu aplikasi,” papar Prof. Yuliansyah, SE., M.SA., Ph.D., Akt, CA

LLDIKTI Wilayah II juga memberikan pendampingan kepada perguruan tinggi yang mengikuti kegiatan tersebut. Selanjutnya, LLDIKTI Wilayah II juga membuka ruang konsultasi pendampingan secara luring terkait aplikasi DiTES untuk wilayah Lampung. Kegiatan diadakan di Universitas Sang Bumi Ruwai Jurai pada Jumat (2/7) dan Universitas Malahayati pada Sabtu (3/7).(rls/sag/mlo)


Pos terkait