LMP Lambar Gelar Penggalangan Dana untuk Korban Bencana Alam

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Brigade dan Srikandi Laskar Merah Putih (LMP) Kabupaten Lampung Barat menggelar aksi sosial, berupa penggalangan dana untuk membantu korban gempa bumi dan bencana banjir di Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Malang, Provinsi Jawa Timur (Jatim). 

Seperti Rabu (21/4) berpakaian kebesaran LMP, meski sedang dalam suasana bulan puasa, tampak brigade dan srikandi, LPM begitu semangat door to door baik di rumah warga maupun di instansi pemerintah di Kecamatan Sekincau menyodorkan karus untuk meminta sumbangih warga, guna pengumpulan bantuan  korban gempa bumi dan bencana banjir di NTB, NTT dan Malang.

Bacaan Lainnya

Bendahara LPM Lambar Aperyu Sarosa, mendampingi Ketua Markas Cabang (Marcab) LMP Lambar, Rego Apriadi ketika disapa media ini di lapangan bersama brigade dan srikandi ia menyebutkan aksi pengumpulan bantuan itu dilaksanakan sejak Sabtu pekan kemarin, hingga beberapa hari kedepan. 

“Kegiatan aksi sosial ini menjadi salah satu peran LMP dalam membangun kebersamaan dan solidaritas anggota,” ungkap Aperyu.

Dimana bantuan yang diterima dari para dermawan bukan hanya dalam bentuk uang tunai melainkan dalam bentuk barang seperti pakaian bekas pun diambil. 

“Bantuan yang nanti berhasil kami himpun, nanti dikirim ke markas daerah (provinsi) kemudian dikirim lagi ke markas pusat. Dan nanti dari pusat dikirim ke masyarakat terkena bencana,” tegas pihaknya. 

Dan atas nama LMP Lambar mengetahui Ketua Marcab LMP Lambar Rego Apriadi, Apriyu menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang telah menyisihkan rezeki untuk membantu para korban bencana. Semoga bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban yang dialami. 

“Kita mendoakan saudara-saudara kita yang terkena musibah diberikan kesehatan dan dapat kembali menjalankan aktivitas seperti biasa,” tandasnya. (r1n/hrs/mlo)

Pos terkait