LMP Lambar Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Pesagi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Markas Cabang Laskar Merah Putih (LMP) Kabupaten Lampung Barat, sukses melakukan pendakian ke puncak Gunung Pesagi untuk mengibarkan bendera merah putih, pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 pada Kamis (29/10).

Pengibaran bendera di puncak Gunung Pesagi tersebut diikuti sekitar puluhan anggota Brigade 17 dan Srikandi LMP Lambar termasuk anggota Brigade 17 dari Markas Anak Cabang Kecamatan Sukau dan Waytenong.

Bacaan Lainnya


Ketua Markas Cabang LMP Lambar Rego Apriadi mengatakan, pengibaran bendera merah putih di puncak  gunung tertinggi di Provinsi Lampung tersebut merupakan salah satu implementasi dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda.

”Sumpah Pemuda memuat banyak nilai positif yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Nilai patriotisme, gotong-royong, musyawarah untuk mufakat, cinta tanah air, kekeluargaan, persatuan dan kesatuan, kerukunan, kerja sama, cinta damai, serta tanggung jawab,” ujarnya.

Karena itu, Hari Sumpah Pemuda hendaknya bisa dijadikan sebagai inspirasi bagi generasi muda Indonesia sekarang untuk membawa negara ini ke arah perubahan yang lebih baik, bukan justru terpecah-belah dalam pusaran konflik antar sesama anak bangsa sendiri.

“Seiring dengan visi Laskar Merah putih yaitu, harus memiliki etos kerja dan semangat kekaryaan serta disiplin yang tinggi dengan bingkai Bhinneka Tunggal Ika sebagai perekat dari Sabang sampai Merauke, sebagai manusia Indonesia yang siap secara mental dan spiritual untuk memberikan dharma baktinya bagi Bangsa dan Negara sebagai alat sosial kontrol dalam pengabdian kepada masyarakat Bangsa dan Negara,” bebernya. (rls/nop/mlo)




Pos terkait