LMPI Tuntut Kejelasan Lelang Proyek Beberapa Dinas di Pemprov Lampung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Aksi massa yang tergabung dalam Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) menggelar unjuk rasa di depan kantor Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Provinsi Lampung, Jl.ZA. Pagar Alam, Kecamatan Rajabasa, Kota Bandarlampung, terkait isu yang berkembang ditemukan dugaan penyimpangan lelang proyek di beberapa dinas dan Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM), Sabtu (7/9).

“Catatan kami Laskar Merah Putih Indonesia dan masalah masyarakat Lampung bahwa kasatgas pencegahan korwil III KPK di Bandarlampung setahun yang lalu mengungkap kasus korupsi terbanyak ada di pengadaan barang dan jasa (PBJ) hampir sebagian besar korupsi yaitu terkait dengan PBJ termasuk di provinsi Lampung. Masalah PBJ dan sistem pengadaan secara elektronik (SPSE) di provinsi Lampung ditemukan banyak paket yang dilelang sudah ada yang punya atau dikondisikan sebelum pelelangan dimulai,” ungkap Salah satu anggota LMPI, Hendra saat di wawancari medialampung.co.id

Bacaan Lainnya



Selanjutnya, Masalah lelang proyek di RSUDAM, lelang proyek dinas Bina Marga dan Bina konstruksi seperti paket pemeliharaan berkala jalan ruas lempasing Padang cermin Kabupaten Pesawaran dan lelang proyek Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya.

“Sebagai Ormas kami memiliki fungsi kontrol masalah isu terkait pelelangan proyek yang berkembang dimasyarakat. Kami berharap nantinya ada tindakan dari penegak hukum. Aksi demo juga akan kita lanjutkan ke Polda Lampung,” tutup Hendra. (ded/mlo)



Pos terkait