Loekman Pilih Genta Surimuda Jadi Sekkab

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Jabatan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lampung Tengah sudah dapat dipastikan akan diberikan kepada Genta Surimuda yang merupakan Kadisdukcapil Lamteng. Sinyal ini dilontarkan Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto usai rapat paripurna di DPRD Lamteng.

“Sudah disampaikan ke Pansel Terbuka Pengisian JPTP Sekkab Lamteng. Itu diproses di Pansel,” kata Loekman.

Bacaan Lainnya



Loekman menyatakan harapan orang dalam yang menjadi Sekkab. “Harapan kita orang dalam. Ngapain dari luar? Kalau bisa yang dari dalam sini. Dari Lamteng. Kita berdayakan yang di dalam. Untuk apa ngambil orang luar jika yang di dalam ada?” ungkapnya saat ditanya Genta Surimuda yang dipilih jadi Sekkab.

Sebelumnya diberitakan, tahapan lelang sekretaris kabupaten (Sekkab) Lamteng rupanya telah dilanjutkan. Tiga pendaftar yang berkasnya lengkap telah  mengikuti uji kompetensi, penilaian makalah, dan tes wawancara.

Anggota Pansel Terbuka Pengisian JPTP Sekkab Lamteng Dr. Dedi Hermawan membenarkan terkait hal ini. “Iya. Ya, hasil akhir sudah disampaikan ke bupati,” tulisnya dalam pesan WhatsApp.

Dedi Hermawan melanjutkan, sesuai surat KASN karena hanya tiga peserta tidak ada sistem gugur. “Sesuai surat KASN, karena hanya tiga peserta dan tidak ada sistem gugur, maka ketiga-tiganya disampaikan ke bupati. Selanjutnya sepenuhnya ada di bupati,” tulisnya lagi.

Tiga pendaftar yang dinyatakan lulus seleksi berkas adalah Supriyanto (Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Lamsel), Genta Surimuda (Kadisdukcapil Lamteng), dan drh. Arsyad Husein (Kadisnakkeswan Lamsel). Ketiganya telah mengikuti uji kompetensi, penilaian makalah, dan wawancara.(sya/mlo)



Pos terkait