Loekman Serahkan Alsintan Untuk 30 Gapoktan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Guna mendukung kemajuan pertanian di Lampung Tengah, Bupati Loekman Djoyosoemarto menyerahkan 30 alat mesin pertanian (alsintan) berupa power thresher.

Alsintan ini diserahkan kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) se-Lamteng di aula Balai Benih Induk (BBI) Pertanian di Kelurahan Simbarwaringin, Kecamatan Trimurjo, Selasa (28/7).

Bacaan Lainnya



Loekman berpesan kepada Gapoktan agar lebih mengoptimalkan produksi pertanian dengan alsintan yang dianggarkan melalui APBD Lamteng.

“Saya pesan untuk lebih mengoptimalkan produksi pertanian dengan alsintan yang telah diserahkan ke Gapoktan. Petani tentunya sangat mengharapkan alsintan ini,” katanya.

Loekman minta maaf sekarang ini tidak semua Gapoktan bisa menerima alsintan. 

“Sementara ini baru kita berikan alsintan kepada 30 Gapoktan. Bila kita penuhi semua permintaan para Gapoktan, kita belum bisa. Jadi yang mendapat bantuan hari ini merupakan Gapoktan yang bernasib baik dan beruntung. Bantuan  alsintan ini juga akan dilakukan secara bertahap,” katanya.

Loekman juga berharap ke depan Gapoktan-Gapoktan yang ada dapat beralih tanaman singkong menjadi tanaman nanas.

“Mengingat saat ini harga singkong sangat tidak sesuai pasaran dan semakin menurun drastis, ke depan diharapkan bisa beralih ke tanaman nanas. Apalagi, kita juga sudah bekerja sama dengan PT GGP untuk meningkatkan hasil pertanian nanas,” ungkapnya. (sya/mlo)



Pos terkait