Lomba Burung Merpati Dibubarkan Polisi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Di tengah pandemi Corona kesadaran masyarakat untuk tak berkerumun di perlukan. Sehingga aparat tak perlu repot mengambil langkah tegas, seperti yang dilakukan Jajaran Polsek Pardasuka Polres Pringsewu membubarkan lomba burung merpati.

Tak hanya membubarkan massa, petugas Polsek Pardasuka juga membongkar arena lomba burung merpati di Pekon Sidodadi Kecamatan Pardasuka kabupaten Pringsewu.

Bacaan Lainnya



“Benar telah membubarkan massa yang  melaksanakan kerumunan dalam bentuk lomba burung merpati ,Minggu (3/5) pukul 16.00 WIB,” ungkap Kapolsek Pardasuka AKP Martono, SH. MH mewakili kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, S.IK.

Dikatakannya pembubaran kerumunan  dan pembongkaran lokasi arena balap burung merpati menurutnya dalam upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran coronavirus.

Lanjut AKP Martono pihaknya juga menegaskan  kepada masyarakat yang ada di tempat itu  untuk tidak mengadakan kegiatan lomba burung merpati lagi.

Termasuk  kegiatan lain yang mengundang massa banyak sebelum ada kepastian dari pemerintah  telah terbebas dari Virus Corona.

“Masyarakat diajak untuk menerapkan pola hidup bersih, sehat, menjaga jarak saat beraktivitas dan mengurangi kegiatan di luar rumah. Serta kewajiban memakai masker saat keluar rumah demi memutus rantai penyebaran Covid-19,” pesan AKP Martono. (sag/mlo)



Pos terkait