Longsor! Ruas Jalan Puncak Rest Area Membahayakan

  • Whatsapp
foto rinto/mlo

 Medialampung.co.id -Titik baru jalan amblas di ruas jalan nasional (lintas barat) Puncak Rest Area, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) membahayakan. 

Dimana dampak tingginya intensitas hujan akhir-akhir ini retakan badan jalan berpotensi amblas (longsor) semakin luas bahkan kini nyaris memakan separuh badan jalan. Sementara di lokasi rambu peringatan masih minim. 

Bacaan Lainnya



Terkait kondisi itu kendaraan yang melintas diimbau untuk lebih berhati-hati, apalagi ketika kondisi badan jalan (Aspal)  basah, karena akan berpotensi menyebabkan tergelincir.

“Jalan rusak ini sepertinya tidak dilakukan upaya antisipasi baik terhadap kerusakan tambahan atau pemasangan rambu peringatan yang memadai, padahal cukup membahayakan karena selain tanjakan kerusakan juga di tikungan,” ungkap Jefri salah satu pengendara.

Sebelumnya saat diketahuinya di sisi jalan itu longsor, pihak PLN telah pindahkan tiang utama ke sisi sebelahnya dan pihak Polsek Sumberjaya pemasangan garis polisi namun sejak itu tidak ada perbaikan lanjutan oleh pihak berkompeten. (rin/mlo)



Pos terkait