Longsor Seret Jalan dan Satu Rumah Warga Waytenong

  • Whatsapp
Longsor di Kelurahan Pajarbulan Kecamatan Waytenong Lambar, satu rumah terseret dan jalan putus total.Foto Dok

Medialampung.co.id – Bencana longsor terjadi di Kelurahan Pajarbulan Kecamatan Waytenong Kabupaten Lampung Barat, tepatnya di jalan yang menghubungkan Lingkungan Mulyasari dengan Lingkungan bangunsari, Minggu (25/11) sekitar pukul 16.30 Wib.

Dalam musibah longsor dengan lebar  sekitar 50 meter, dengan kedalaman sekitar 25 meter tersebut satu rumah milik Adit warga setempat  hancur terbawa longsor, sementara saat ini satu rumah warga lainnya milik Sasmita kini kondisinya terancam.

Bacaan Lainnya



 ”Musibah longsor ini terjadi setelah turun hujan,  selain ada rumah warga yang terbawa longsor, ada rumah warga lainnya yang kini terancam, selain itu kondisi jalan juga terputus total,” ungkap Camat Waytenong Musadi, S.E.

Sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lambar, baru akan berkoodinasi dan akan bersama-sama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUR), untuk turun melakukan peninjauan longsor besok, Senin (26/11).
”Iya, kami sudah menerima laporan  terkait longsor di Kelurahan Pajarbulan tersebut.   Kami akan berkoordinasi dengan  dinas PU (DPUPR), dan rencananya kami akan turun ke lapangan  besama-sama besok,” ungkap Kepala BPBD Lambar Maidar, S.H, M.Si. (rlc/mlo)


Pos terkait