Longsor Tutup Badan Jalan di Pal Enam Jalur Liwa-Krui

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bencana Tanah Longsor terjadi ruas Jalan Liwa-Krui, tepatnya di Pal Enam, Pekon Labuhan Mandi, kecamatan Waykrui.

Longsor yang menutup seluruh badan jalan tersebut terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut pada Kamis (23/,7) sekira pukul 16.00 WIB.

Bacaan Lainnya


Sekcam Waykrui Ruly Hanafi, S. Kep., mengatakan tanah longsor tersebut terjadi akibat derasnya guyuran hujan, tanah longsor menutup seluruh badan jalan sehingga melumpuhkan akses lalulintas baik dari arah Krui menuju Liwa maupun sebaliknya.

“Seluruh badan jalan tertimbun material longsor, kendaraan roda dua juga tidak bisa melintas, sekarang sudah banyak kendaraan yang menumpuk dari dua arah,” kata dia.

Menurutnya, saat ini tim ari BPBD Pesbar sudah berada di lokasi, namun karena guyuran hujan masih berlangsung sehingga proses pembersihan belum bisa dilakukan, apalagi material longsor itu harus dibersihkan menggunakan alat berat.

“Dalam membersihkan tanah longsor itu harus menggunakan alat berat, karena longsor yang terjadi cukup besar, jika hanya mengandalkan tenaga manusia maka akan membutuhkan waktu yang lama,” jelasnya.

Saat ini ini kita masih menunggu informasi lebih lanjut terkait proses pembersihan tanah longsor itu, mudah-mudahan segera ada alat berat yang turun kelapangan.

“Kita harap segera ada alat berat yang turun kelapangan, dengan begitu pembersihan bisa dilakukan dan lalulintas kembali terbuka,” ujarnya. (ygi/mlo)



Pos terkait