LPA Lamteng Kaget, Roma Berulah Cabul Lagi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Perbuatan cabul yang dilakukan Ramadhan Saputra Jaya alias Roma (21), warga Kampung Sinarseputih, Kecamatan Bangunrejo, sangat disesalkan Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Lampung Tengah. Pasalnya, tersangka sudah melakukan hal serupa sebelumnya hingga divonis lima tahun.

Ketua LPA Lamteng Eko Yuwono mengaku kaget dengan Roma yang kembali mengulangi perbuatannya. “Terus terang, saya kaget. Sebab, sebelumnya pernah melakukan hal serupa dan divonis lima tahun pada 2015. Ketika itu, perbuatan cabul dilakukan kepada anak tetangganya juga di Kecamatan Selagailingga. Bahkan ketika itu tersangka masih di bawah umur yakni 16 tahun,” katanya.

Bacaan Lainnya

Eko Yuwono melanjutkan, tersangka juga pernah dititipkan di LPA selama delapan bulan. “Delapan bulan juga pernah kita bina di kantor LPA. Perilakunya cukup baik. Kalau dinasehati ya manut,” ujarnya.

Melihat kasus ini, Eko menilai tersangka Roma memiliki hasrat seksual yang tinggi. “Dia (Roma, Red) memiliki libido yang begitu besar. Namun, tersangka bukan tipe anak yang berani mengungkapkan rasa sukanya atau pacaranlah. Mungkin kurang percaya diri. Apalagi untuk berani menikah,” ungkapnya.

Keberadaan orang tua tersangka, kata Eko, sudah bercerai. “Orang tuanya sudah pisah. Dia ini tinggal dengan mbah-nya di Kampung Sinarseputih,” katanya.

Dari beberapa kasus yang terjadi, Eko menilai banyak faktor orang tua kurang pengawasan terhadap anak. “Kurang pengawasan terhadap anak. Istilahnya terlalu percaya. Ya, mungkin karena sering main atau makan di rumah. Jadi seperti keluarga. Akhirnya di luar kontrol,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, Ramadhan Saputra Jaya alias Roma (21), warga Kampung Sinarseputih, Kecamatan Bangunrejo, Lampung Tengah, nyaris diamuk massa yang kesal. Pasalnya, tersangka telah berbuat cabul terhadap korban SF (10) yang tak lain tetangganya sendiri.(sya/mlo)


Pos terkait