LPA Lamteng Peduli Virus Corona, Beri Bantuan Sembako dan APD

  • Whatsapp
foto sya/mlo

Medialampung.co.id – Sebagai bentuk kepedulian terhadap mewabahnya virus corona atau Covid-19, Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Lampung Tengah membagikan 540 kg beras, 108 kg minyak goreng, 54 kaleng biskuit, dan sarden 170 kaleng. Sembako ini dibagikan kepada 54 keluarga anak yang berkonflik dengan hukum (ABH) periode Januari-Maret 2020.

Ketua LPA Lamteng Eko Yuwono menyatakan langkah ini merupakan bentuk perhatian kepada keluarga ABH di tengah mewabahnya virus corona. “Ini bentuk perhatian kita kepada 54 keluarga ABH. Mudah-mudahan di tengah mewabahnya virus corona ini bisa membantu meringankan beban keluarga,” katanya.

Bacaan Lainnya



Dampak mewabahnya virus corona ini, kata Eko, membuat keluarga tidak bisa ke mana-mana dan mengurangi aktivitas di luar rumah. “Adanya virus corona ini membuat keluarga banyak berdiam diri di rumah. Meski demikian, kebutuhan sehari-hari seperti makan harus tetap terpenuhi. LPA terpanggil untuk sedikit berbagi. Tidak banyak yang kami berikan. Mudah-mudahan ini bisa membantu,” ujarnya.

LPA Lamteng, kata Eko, tentunya berharap kepada para dermawan lainnya agar bisa membantu masyarakat yang kurang mampu. “Kita berharap dermawan lainnya bisa ikut membantu agar masyarakat dengan kondisi seperti sekarang ini benar-benar bisa ada di rumah dan tidak keluar rumah ketika memang tidak penting. Ini untuk memutus mata rantai penularan virus corona,” ungkapnya.

Lebih penting lagi, kata Eko, jangan sampai masyarakat ada kekurangan di rumah dan tidak bisa bekerja melakukan tindakan-tindakan yang melawan hukum. “Penting lagi jangan sampai karena kebutuhan tidak terpenuhi di tengah mewabahnya virus corona ini berbuat kriminal. Peran pemerintah daerah tentunya sangat dibutuhkan sekarang ini untuk memberikan kebutuhan hidup masyarakat yang terdampak Covid-19. Terutama bahan pokok makan dan alat pelindung diri (APD),” katanya.

Dalam mencegah virus corona, kata Eko,  pihaknya juga membagikan 500 masker dan 100 botol hand sanitizer. “Masker dan hand sanitizer juga kita berikan. Kita serahkan bantuan didampingi dua Sakti Peksos (Satuan Bakti Pekerja Sosial), Maya dan Tony. Kita juga berikan himbauan kepada masyarakat agar mengenakan masker ketika keluar rumah dan jaga kebersihan dengan selalu rajin mencuci tangan pakai sabun sesudah maupun sebelum beraktivitas,” ungkapnya. (sya/mlo)



Pos terkait