LPMP Lampung-Disdikbud Gelar Pelatihan Program GAJAH BETIK

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Lampung berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lambar mengadakan pelatihan tentang program GAJAH BETIK (Gerakan Menjelajah dan Belajar TIK). 

Kali ini akan membahas Pemanfaatan Akun belajar.id untuk Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas “Bagaimana merancang dan mengelola pembelajaran kolaboratif dalam meningkatkan keterampilan 4C (Critical thinking, Communication, Creativity, dan Collaboration) dengan memanfaatkan akun belajar.id”.

Bacaan Lainnya

Untuk kabupaten Lambar akan dilaksanakan Rabu-Kamis (14-15/7) melalui link pendaftaran https://bit.ly/daftar_GAJAHBETIK.

“Saya menganjurkan kepada seluruh guru di Kabupaten Lambar agar memiliki akun belajar.id sehingga mempermudah para guru untuk menyimpan data, akses data lebih maksimal serta pembelajaran secara daring akan lebih optimal,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki Basri, S.Pd saat membuka kegiatan pelatihan program GAJAH BETIK melalui zoom meeting, Rabu (14/7).

Bulki mengucapkan terima kasih kepada LPMP Lampung yang telah memfasilitasi kegiatan pelatihan GAJAH BETIK di Kabupaten Lambar dan diharapkan kepada para guru untuk mengikuti pelatihan tersebut dengan serius dan bersungguh-sungguh sehingga apa yang disampaikan oleh narasumber akan bisa diterapkan oleh para guru. 

“Pembelajaran daring yang selama ini terkendala dari segi keterbatasan waktu pertemuan dan partisipasi maka dengan adanya pelatihan program GAJAH BETIK ini akan membantu mempermudah para guru untuk lebih optimal dalam proses pembelajaran secara daring, begitu juga dengan akses pengiriman data akan lebih lancar,” kata dia.

Seraya menambahkan, nara sumber dari kegiatan pelatihan program GAJAH BETIK ini yaitu Google Certified Educator, Trainer Google dan serta LPMP Lampung. (lus/mlo)


Pos terkait