LSM GMBI Bakal Demo Kantor P2KA Waykanan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Subeki Angga Saputra Ketua Distrik LSM GMBI (Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia) Distrik Waykanan, memastikan bahwa pihaknya akan menggelar demo besok, Rabu tanggal 18 Maret 2020, dengan tujuan kantor P2KA Waykanan dan Bank Lampung Baradatu,

“Sebenarnya ini sudah kami rencanakan sejak lama karena menyangkut hajat hidup orang banyak Akan tetapi terhambat karena belum mendapatkan izin dari Polres Waykanan dan izin itu baru kami dapatkan besok,” imbuh Subki.

Lebih jauh, Subeki Angga Saputra menerangkan bahwa LSM yang ia pimpin akan menggelar demo terkait dugaan penyalahgunaan jabatan dan wewenang terhadap sistem pencairan dana yang menggunakan anggaran negara oleh oknum pegawai Bank Lampung Cabang Baradatu.

Aksi yang akan dilakukan itu untuk menunjukkan eksistensi GMBI Waykanan sebagai salah satu bentuk dari bela negara, sekaligus sebagai kecintaan GMBI kepada rakyat Waykanan.

“Kami selaku rakyat Waykanan merasa ikut mempunyai kewajiban dalam melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan pembangunan, yang dilakukan oleh pemerintah serta penggunaan anggaran yang ada di kabupaten Waykanan. Jadi kami bukan ingin membuat ulah melainkan hanya menginginkan semua berjalan dengan baik dan sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” tegas Subeki.

Subeki juga menambahkan, pihaknya merasa terpanggil dan peduli akan setiap pembangunan dan penggunaan anggaran pemerintah daerah, karena dengan adanya pengawasan dan pergerakan akan menjadikan pemerintah yang jujur, bertanggung jawab serta bersih dari segala bentuk korupsi kolusi dan nepotisme.

“Agar pemerintah daerah dapat segera melaksanakan pelayanan yang sehat serta pelayanan yang terbaik, baik secara kelembagaan maupun masyarakat yang pada hakikatnya Kedaulatan tertinggi adalah di tangan rakyat,” Imbuhnya. (wk1/mlo)



Pos terkait