Luapan Way Ringkih Tenggelamkan Jembatan Darurat

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Akibat hujan deras yang terjadi siang Selasa (26/1), menyebabkan air Sungai Way Ringkih, Kecamatan Gedungsirian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) meluap hingga menenggelamkan jembatan darurat ruas jalan Pekon Puramekar, menuju Pekon Gedungsurian.

Kondisi tersebut berimbas pada terhentinya arus lalulintas lantaran kendaraan tidak bisa melintasi jalan poros kecamatan tersebut karena besarnya luapan air yang terjadi.

Bacaan Lainnya

Peratin Puramekar Anderi yang berada di lokasi menyebutkan, penyebab meluapnya air sungai itu karena sempitnya aliran di bawah jembatan darurat hingga air meluap.

“Dugaan saya air meluap karena aliran air dibawah jembatan darurat terlalu sempit bahkan saat ini sudah tertutup limbah kayu-kayu maupun bentuk lain yang terbawa arus dari atas,” katanya.

Pihaknya, belum bisa memprediksi kerusakan, baik hamparan sawah di sekitar maupun kondisi jembatan dan badan jalan yang terseret air sungai. 

“Air masih meluap kita belum bisa pantau kerusakan. Hanya saja kenderaan masih kami larang melintas karena aliran sungai sukup besar dan kuat,” tandasnya. (r1n/mlo)


Pos terkait