Lubang Besar di Jalur Bandar Dalam-Kalipapan Kerap Timbulkan Kecelakaan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Masyarakat Kampung Bandar Dalam Kecamatan Negeri Agung Waykanan mengeluhkan kerusakan di jalan Kabupaten pada ruas jalan Bandar Dalam-Kalipapan yang sangat membahayakan pengendara yang melintas.

Terdapat dua atau tiga titik di jalur tersebut yang mengalami kerusakan cukup parah dengan kondisi lubang yang cukup dalam hingga masyarakat setempat terkadang harus menimbunnya dengan tanah merah.

Bacaan Lainnya



“Kalau musim kemarau, timbunan tanah merah ini masih dapat bermanfaat akan tetapi kalau musim Hujan tiba nanti, pasti timbunan yang kami lakukan ini akan sia-sia oleh karenanya kami berharap agar Pemkab Waykanan segera dapat melakukan perbaikan,” ujar Khairudin, salah satu pemuda setempat.

Lebih jauh, Khairudin menerangkan bahwa dalam waktu dua tahun terakhir, jalan tersebut belum pernah diperbaiki, kerusakan tersebut juga diperparah dengan banyaknya kendaraan bertonase besar yang melintasi jalur tersebut.

Senada dengan Khairudin, Gino, masyarakat Bandar Dalam lainnya yang dikonfirmasi medialampung.co.id menegaskan, beberapa orang warga dari luar daerah yang melintasi jalan itu kerap mengalami kecelakaan karena kondisi jalan yang lurus sehingga pengendara sepeda motor terkadang tidak Waspada dan tiba-tiba dikejutkan dengan lubang besar yang menganga

“Lokasi lubang besar ini kan berada di jalan yang lurus sehingga orang luar yang tidak mengetahui pasti terbalik karena mereka tidak tahu di hadapan mereka ada lubang besar menganga itulah hari ini kami timbun dengan menggunakan Tanah Merah, akan tetapi kalau nanti musim hujan tiba timbunan ini pasti akan hancur,” imbuh Gino.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Waykanan Romi Ferizal, ST, menyatakan bahwa sebenarnya pihaknya telah mendapatkan laporan dari Camat Negeri Agung, akan tetapi karena kondisi pandemi Covid-19 maka semua rencana pembangunan sedikit terhambat, termasuk perbaikan jalan di kampung tersebut.

“Perbaikan jalan yang dimaksud oleh warga Kampung Bandar Dalam itu sebenarnya telah masuk dalam usulan dari Kecamatan Negeri Agung, sayangnya akibat pandemi semua pendanaan jadi terhambat termasuk rencana rehab jalan di Kampung Bandar Dalam tersebut, Mari kita berdoa agar pandemi ini dapat berlalu dan pembangunan ini dapat dilangsungkan,” tegas Romi.(wk1/mlo)



Pos terkait