Lubang Jembatan Way Tenumbang Telan Korban

  • Whatsapp
Foto yan/mlo

Medialampung.co.id – Kecelakaan lalulintas terjadi di ruas jalan lintas barat (jalinbar) tepatnya di jembatan Way Tenumbang, Pekon Sukarame Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), yang mengakibatkan satu korban tewas ditempat, sekitar pukul 18.15 Wib, Rabu (20/5).

Peratin Pekon Sukarame, M.Aziz, mengatakan berdasarkan keterangan dari warga setempat bahwa kecelakaan tunggal itu diketahui terjadi setelah warga mendengar adanya suara benturan keras dari arah jembatan lama Way Tenumbang yang memang kondisi jalan menuju jembatan itu amblas menggerus setengah badan jalan dan cukup dalam karena langsung ke sungai akibat diterjang banjir beberapa waktu lalu. Bahkan sejak saat itu jalan menuju jembatan lama tersebut ditutup dan tidak di fungsikan serta kendaraan dialihkan ke jembatan besar disebelahnya.

“Warga saat kejadian mendengar suara benturan keras, setelah dicek ternyata ada sepeda motor dan dua orang yang masuk ke dalam lubang di arah jembatan tersebut, dan satu korban diantara itu meninggal ditempat,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Pesisir Selatan, Iptu.Sutaryo, mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP.Rachmat Tri Hariyadi, S.Ik, M.H., membenarkan adanya kecelakaan tunggal tersebut. Dijelaskannya, kecelakaan itu terjadi saat korban atas nama Aryanto (19) warga Banjit, Kabupaten Way Kanan, yang berboncengan dengan Chrisma Yulia Putri (58) warga Samratulangi, gang teratai Bandar Lampung, menggunakan sepeda motor Honda Beat warna hitam kuning no pol BE 4362 XG dari arah Krui menuju Biha, Kecamatan Pesisir Selatan.

“Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) jembatan jalur dua Pekon Sukarame itu melintasi jalan menuju jembatan Way Tenumbang yang memang sudah tidak difungsikan karena badan jalan menuju jembatan itu berlubang karena amblas,” katanya.

Lanjutnya, mungkin karena tidak memahami lokasi dan tidak mengetahui adanya rambu larangan sehingga sepeda motor yang dikendarainya itu terjatuh dan masuk kedalam lubang dengan dalam sekitar tiga meter dan mengakibatkan satu korban atas nama Chrisma Yulia Putri, meninggal ditempat kejadian.

“Sedangkan Aryanto mengalami luka-luka dan masih mendapat perawatan di Puskesmas setempat,” tandasnya. (yan/mlo)



Pos terkait