Lucio Cecchinello Tak Permasalahkan Marquez Pinjam Motor Nakagami

  • Whatsapp
Marc Marquez meminjam motor Takaaki Nakagami (Foto: Twitter/@HRC_MotoGP)

Medialampung.co.id – Pemilik LCR Honda, Lucio Cecchinello, mengaku tidak masalah suku cadang sepeda motor Takaaki Nakagami dipinjam oleh Marc Marquez pada hari terakhir Tes Pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, pada 24 Februari lalu. Sebab, LCR merupakan bagian dari keluarga besar Honda Racing Corporation (HRC) yang menjadi perusahaan induk di MotoGP.

Performa sepeda motor RC213V edisi 2020 yang kurang memuaskan membuat teknisi Honda mengambil langkah ekstrem. Marc Marquez diberikan motor RC213V edisi 2019 yang dipakai oleh Takaaki Nakagami dengan sejumlah modifikasi.

Bacaan Lainnya



Takaaki Nakagami (Foto: Twitter/@HRC_MotoGP)

Motor yang seharusnya dipakai oleh Takaaki Nakagami itu lantas diutak-atik sedemikian rupa demi kelancaran program Marc Marquez. Tentu saja hal itu mengganggu program tes yang seharusnya dijalani pembalap berpaspor Jepang tersebut. Namun, Lucio Cecchinello tidak melihatnya sebagai masalah berarti.

“Kami adalah bagian dari keluarga besar Honda. HRC menginginkan konfirmasi, misalnya soal aerodinamika motor. Kami dengan suka rela bekerja sama,” ujar Lucio Cecchinello, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (26/2/2020).

“Tidak ada perbedaan serius antara motor RC213V edisi 2019 dan 2020. Keduanya masih serupa dan HRC hanya ingin membuat perbandingan performa,” tandas pria berkebangsaan Italia tersebut.

Hasil dari utak-atik motor itu cukup bagus bagi Marc Marquez. The Baby Alien mampu membukukan catatan waktu satu putaran tercepat pada 1 menit 54,239 detik. Meski menempati urutan ketujuh, selisih waktunya dengan pembalap tercepat, Maverick Vinales, hanya 0,292 detik.(okezone/mlo)



Pos terkait