Lumpur Genangi Jalan Nasional, Empat Kendaraan Tergelincir

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Hujan deras yang mengguyur sebagian besar wilayah di Kabupaten Lampung Barat, mengakibatkan ruas jalan nasional di Pekon Batukebayan, Kecamatan Batuketulis tergenang endapan lumpur hingga setinggi sekitar 10 CM, Selasa (8/10) sekitar pukul 20.30 WIB.

Peratin Batukebayan, Murtoyo mengatakan, material lumpur merah tersebut berasal dari tanah di akses jalan menuju SMA Batuketulis yang hanyut terbawa air hujan hingga ke ruas jalan nasional.

Bacaan Lainnya



“Material lumpur itu berasal dari bahu jalan menuju SMA Batuketulis yang memang kondisinya masih tanah, dan setiap hujan kondisinya selalu seperti ini,” terang Murtoyo.

Tentu saja kondisi itu sangat membahayakan pengendara yang melintas, bahkan  malam ini tercatat ada empat mobil yang tergelincir hingga sempat mengakibatkan kemacetan sekitar 1 kilometer

“Ada empat mobil yg tergelincir, beruntung kondisi ini mendapat respon cepat dari Satpol-PP dan Damkar yang langsung bergerak ke lokasi melakukan pembersihan badan jalan,” kata dia.

 

Sementara itu, Kasat Pol-PP M. Henry Faisal, S.H, M.H., mengatakan, dalam upaya melakukan pembersihan jalan, pihaknya menurunkan satu unit armada damkar dari UPT Kenali untuk membersihkan akses jalan tersebut.

“Saat ini arus lalu lintas sudah mulai lancar, untuk membersihkan jalan kami menurunkan satu unit armada damkar dari UPT Damkar Kecamatan Belalau,”pungkasnya seraya menambahkan bahwa sesuai Program inovasi  Ada Polisi Pamong Praja Melayani (ADA PM) yang salah satunya adalah DAMKAR HEBAT.(edi/mlo)



Pos terkait