Lurah Abizar Alghifari Yakin PBB Gunungagung 2020 Capai Target

  • Whatsapp
Lurah Gunungagung Kecamatan Langkapura Kota Bandarlampung, Abizaralghifari saat ditemui di ruang kerjanya.

Medialampung.co.id – Lurah Gunungagung, Kecamatan Langkapura, Kota Bandarlampung, Abizar Alghifari, S.E., optimistis target PBB kelurahan setempat tercapai. Selain itu, pihaknya juga terus berupaya meningkatkan keamanan lingkungan demi kenyamanan masyarakat.

Abizaralghifari kepada medialampung.co.id mengatakan, target PBB tahun ini Rp314.744.397 dengan Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 2095 lembar.

Bacaan Lainnya



Menurutnya, di masa pandemi Covid-19 saat ini, Pemerintah Kota Bandarlampung memberikan keringanan khusus kepada masyarakat menengah ke bawah dalam hal kewajiban membayar pajak.  

Bagi wajib pajak dengan nilai Rp150 ribu, digratiskan. Kemudian dengan nilai wajib pajak Rp300 ribu ke bawah diberikan keringanan atau diskon 50 persen. Kemudian wajib pajak dengan nilai Rp500 ribu ke bawah diberikan potongan 30 persen.

Sementara agar dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), pihak kelurahan akan lebih memaksimalkan proses penagihan kepada objek pajak tahun 2020.

Meski tahun 2019 belum bisa mencapai target karena kurangnya kesadaran masyarakat memenuhi kewajibannya, namun tahun ini Kelurahan Gunungagung diyakini mampu memenuhi target.

”Kedepannya kami akan terus memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat dan meningkatkan pembangunan di wilayah setempat,” ujarnya.

Demikian halnya untuk keamanan lingkungan, pihaknya akan memperkuat kerja sama dengan anggota linmas guna membantu anggota Binmas, seperti menggelar ronda setiap malamnya serta rutin bergotong-royong bersama para ketua RT. (ion/mlo)



Pos terkait