Lurah Ahmad Nauval Ajak Ketua RT dan Warga Bergotong-royong

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Gotong-royong merupakan salah satu budaya Indonesia yang harus tetap dilestarikan, karena dizaman serba digital saat ini budaya tersebut sudah mulai hilang di tengah-tengah masyarakat.

Untuk itu, Lurah Rawalaut, Kecamatan Enggal, Bandarlampung, Ahmad Nauval mengajak para ketua RT juga warganya melakukan gotong-royong dengan membersihkan pekarangan rumah, saluran air, parit dan mengumpulkan sampah-sampah yang ada di sepanjang Jl. Cokroaminoto, dilanjut di Jl. Tanjung, kemudian di Jl. Bougenvil dan di Jl. KS Tubun pada Selasa (23/8).

Bacaan Lainnya

“Kegiatan bersih-bersih kali ini kita mengajak para ketua RT juga warga dengan tujuan agar semua bisa ikut, semua bisa merasakan kebersamaannya dan dapat terjalin kembali dan saya merasa senang karena partisipasi warga cukup tinggi untuk kegiatan ini. Besar harapan kami sebagai pamong kelurahan kegiatan ini bisa rutin dilakukan minimal dua kali dalam sebulan,” ungkapnya.

Lanjutnya, dengan harapan kegiatan ini dapat terus berlanjut dan menjadi cambuk serta motivasi bagi masyarakat untuk menjaga dan meningkatkan pola hidup sehat, mengeluarkan keringat dan hemat biaya, dan yang penting juga adalah silaturahmi antara lurah, RT, RW dan masyarakat tetap terjaga dengan baik, karena dengan bergotong-royong apapun permasalahan akan ringan jika dilakukan bersama-sama. (ion/mlo)


Pos terkait