Lurah Bahril dan Jajaran Rutin Lakukan Patroli

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Lurah Jagabaya 2, Kecamatan Wayhalim, Bandarlampung, Bahril, S.T., menggerakkan pamong kelurahan beserta personil linmas setempat menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung, Selasa (13/4).

Seperti diketahui, edaran tersebut memberitahukan tentang kepariwisataan dalam rangka menghormati bulan suci Ramadhan.

Bacaan Lainnya



Lurah Bahril kepada Medialampung.co.id mengatakan, kegiatan patroli tersebut dilaksanakan dengan bekerja sama seluruh ketua RT se-Jagabaya 2 untuk memberikan pengarahan kepada warga agar saat menjalankan ibadah berjamaah di masjid atau mushola di wilayah setempat tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Iya, kita terus memantau aktivitas jamaah yang ingin melaksanakan ibadah sholat di Masjid At-Taubah dengan tujuan agar masyarakat sekitar maupun pendatang selalu menjalankan prokes,” ujar Bahril.

Tambah dia, dengan upaya edukasi diharapkan jamaah bisa lebih khusuk dan nyaman melaksanakan ibadah. 

Sementara Kepala Lk.1 yang juga takmir Masjid At-Taubah Sution, S.E., mengatakan, kekhusyukan dan kenyamanan dalam melaksanakan shalat tarawih tidak terlepas dari penegakan disiplin (gaklin) protokol kesehatan.

Pamong, Linmas dan petugas masjid tentu harus ikut ambil bagian dalam penegakan protol kesehatan. 

“Linmas mengingatkan jamaah untuk memakai masker dan membawa sajadah dari rumah. Apabila ada jamaah tidak memakai masker, maka petugas telah menyediakan masker untuk diberikan secara gratis,” pungkas Sution. (ion/mlo)



Pos terkait