Lurah Beringinjaya Ajak RT dan Warga Gotong-royong Jalankan 3M

  • Whatsapp
Lurah Beringinjaya P. Dara Sari

Medialampung.co.id – Upaya dalam mengantisipasi wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) di musim penghujan seperti yang terjadi saat ini, Kelurahan Beringinjaya, Kecamatan Kemiling, menggerakkan seluruh ketua RT setempat untuk mengajak warga gotong-royong dan jalankan 3M.

Lurah Beringinjaya P.Dara Sari kepada medialampung.co.id mengatakan, gotong-royong yang dilakukan guna untuk bersama-sama membersihkan lingkungan agar selalu bersih juga terhindar dari segala penyakit.

Bacaan Lainnya

“Iya itu kita lakukan supaya semua sadar bahwa kesehatan bisa diwujudkan dengan upaya bersama, salah satunya dengan kegiatan gotong royong menjaga kebersihan lingkungan, untuk mencegah penyakit terutama di saat musim penghujan saat ini,” ungkapnya Kamis (18/11).

Lanjutnya bergotong royong dengan membersihkan lingkungan, juga untuk meningkatkan kebersamaan, kesadaran dan memupuk jiwa sosial. Selain itu bisa memberantas sarang nyamuk yang menjadi salah satu penyebab orang terkena DBD.

Tqmbqhnyq lagi Musim penghujan sering terjadi genangan dengan diawali munculnya Jentik nyamuk, kemudian berkembang menjadi nyamuk. Maka dari itu dalam mengantisipasi dan menghindari penyakit DBD, warga dihimbau untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.

“Saya minta agar masyarakat selalu menjaga kebersihan lingkungan serta melakukan seperti, menguras, menutup dan menimbun air (3M),” tutupnya. (ion/mlo)

Pos terkait