Lurah Bersama Puskeskel, Dampingi Kader Posyandu Beri Kapsul Vitamin A ke Balita

  • Whatsapp
Lurah Kampung Baru bersama Puskeskel dampingi Kader Posyandu beri Kapsul Vitamin A ke Balita, Senin (10/8) - Foto Ist/mlo

Medialampung.co.id – Untuk menjaga agar kebutuhan Vitamin A bagi Balita tercukupi, Lurah Kampungbaru bersama petugas Puskeskel mendampingi Kader Posyandu Door to Door berikan Kapsul Vitamin A untuk balita usia enam bulan sampai lima tahun, pada Senin (10/8).

Kegiatan tersebut dilakukan di tiga Posyandu yang ada di Kelurahan Kampungbaru Kecamatan Labuhan Ratu, yang berlangsung selama tiga hari kedepan. Dimana, pada hari ini dibagikan ke 80 balita yang ada di wilayah Posyandu Mulya.

Bacaan Lainnya



“Alhamdulilah dengan kunjungan ke rumah-rumah hari ini sasaran tercapai sebanyak 100 balita yang telah diberikan Kapsul Vitamin A,” ujarnya Lurah Kampungbaru Tesis Patiwijaya kepada Medialampung.co.id, Senin (10/8).

Dimana setiap anak akan mendapat satu Kapsul Vitamin A, untuk usia enam sampai 11 bulan mendapat Kapsul Vitamin A warna biru, sedangkan usia satu sampai lima tahun mendapat Kapsul Vitamin A warna Merah.

“Pemberian Kapsul Vitamin A sendiri dalam satu tahun sebanyak dua kali, yaitu pada Bulan Februari dan Agustus,” ungkapnya.

Untuk pembagian Kapsul Vitamin A berikutnya akan dilakukan di Posyandu Suci pada Selasa (11/8) dan Posyandu Abadi pada Rabu (12/8).

Manfaat pemberian Vitamin A untuk anak sendiri menurutnya, untuk pembentukan, produksi dan pertumbuhan sel darah merah, sel limfosit, antibodi juga integritas sel epitel pelapis tubuh.

“Vitamin A juga bisa mencegah rabun senja, xeroftalmia, kerusakan kornea dan kebutaan serta mencegah anemia pada ibu nifas. Sedangkan jika anak kekurangan Vitamin A akan rentan terserang penyakit¬† infeksi. Seperti infeksi saluran pernafasan atas, campak dan diare,” ujarnya.(pip/mlo)



Pos terkait