Lurah Fajarbulan Perintahkan Warung Tenda Sediakan Sarana Cuci Tangan 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Seperti tak kenal lelah, satgas Covid-19 Kelurahan Fajarbulan, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) terus arahkan warga agar melakukan upaya-upaya dalam pencegahan penyebaran Corona Virus Disesase 2019 atau lebih dikenal dengan sebutan virus corona.

Dipimpin langsung Lurah Erna Risna Wati, S.E., relawan Covid-19 setempat melakukan peninjauan di lokasi pasar minggu, yang dijadikan tempat penjualan makanan siap saji yang dibuka dari sore hari hingga tengah malam tersebut.

Bacaan Lainnya



Dalam kunjungan itu Erna dan pasukan menganjurkan para pedagang yang rata-rata warung makan tenda tersebut menyediakan tempat cuci tangan yang lengkap dengan ketersediaan sabun dan air mengalir.

Selain itu juga meminta agar para pengunjung yang datang, supaya menjaga jarak antara satu dengan lainnya.

“Kita ngga tau siapa saja yang mampir karena ini jalan nasional, jadi ada baiknya kita lebih waspada, seperti menyediakan fasilitas-fasilitas yang dianjurkan pemerintah diantaranya tempat cuci tangan,” ungkapnya.

Selain imbauan tersebut pihak kelurahan juga di hari berikutnya kembali melakukan penyemprotan massal desinfektan ditempat umum hingga rumah warga.

“Sesuai instruksi Pak Bupati semua komponen harus kerja nyata dalam mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini tengah menjadi kekhawatiran dunia dengan banyaknya yang terpapar,” ujarnya. (rin/mlo)



Pos terkait