Lurah Ferdiana Yakin Warganya Tidak Lagi Buang Air Besar Sembarangan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Lurah Sukadanaham, Kecamatan Tanjungkarang Barat (TkB), Bandarlampung, Ferdiana Sari meyakinkan warganya sudah menaati aturan dengan tidak buang air besar sembarangan demi terciptanya hidup bersih dan sehat.

Lurah Ferdiana Sari kepada medialampung.co.id mengatakan, sebelumnya Kelurahan Sukadanaham menjadi yang pertama dari tujuh kelurahan yang ada di Kecamatan TkB mengedukasikan tentang Open Defecation Free (ODF) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan kepada warga.

Bacaan Lainnya

“Dan saat ini warga Sukadanaham sudah mulai tertib dan tidak ada lagi yang membuang air besar sembarangan tempat baik di kebun maupun di kali, karena wilayah ini juga tidak memiliki kali,” terangnya.

Lanjutnya, untuk masalah sampah warga Sukadanaham diimbau tidak membiarkan sampah hingga menumpuk, karena daerah tersebut merupakan wilayah perkebunan.

Jadi warga kebanyakan memilih untuk membakarnya, kecuali wilayah perumahan mereka memakai sokli dari Dinas Lingkungan Hidup sehingga sampah diangkut setiap hari.

“Tidak hanya itu, kita juga menyarankan bagi bapak atau saudara yang gemar merokok, untuk tidak lagi di lakukan di dalam rumah terlebih apabila ada anak-anak, karena dampak dari asap rokok sangat berbahaya bagi kesehatan,” tutupnya. (ion/mlo)




Pos terkait