Lurah Hendra Adakan Gotong-royong di Kalibalau

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Berbagai upaya agar tercipta lingkungan bersih, indah dan nyaman. Di setiap kelurahan se-Bandarlampung terus mengadakan kegiatan gotong-royong mulai dari anggota linmas, ketua RT dan masyarakat.

Seperti Lurah Kalibalau, Kecamatan Kedamaian, Bandarlampung, Hendra mengatakan sepanjang Sungai Kalibalau dinormalisasi menggunakan excavator.

Bacaan Lainnya


“Kita melakukan pengerukan Sungai Kalibalau, karena sungai tersebut sudah mengalami pendangkalan. Karena tanahnya sudah terlihat timbul sehingga khawatir sungai tersumbat dan mengakibatkan kerusakan pada bangunan jembatan,” ujar Hendra. 

Lanjutnya, selain pengerukan dirinya mengerahkan seluruh personil Linmas, Ketua RT berikut warga RT, 002 Lingkungan 1, bergotong-royong mengecat dinding kali menggunakan cat berwarna warni agar kali tersebut dapat terlihat indah dan nyaman dipandang.

“Iya kali ini tempatnya bagus juga luas, sengaja kita memper indahnya biar  masyarakat yang  melintas di jembatan Kalibalau atau biasa disebut jembatan Kalibalau, senang karena bersih,” terangnya.

Tambahnya, masyarakat diharapkan dapat menjaga kebersihan sungai tersebut, terutama tidak membuang sampah di sungai. (ion/mlo)




Pos terkait