Lurah Kampungbaru Komandoi Sterilisasi 7 Masjid dan Tiga Mushola

  • Whatsapp
Lurah Kampungbaru Kecamatan Labuhanratu Kota Bandarlampung, Lurah Kampungbaru Kecamatan Labuhanratu Kota Bandarlampung, Tesis Patiwijaya, S.E

Medialampung.co.id – Lurah Kampungbaru, Kecamatan Labuhanratu, Bandarlampung Tesis Patiwijaya, S.E., mengomandoi penyemprotan cairan disinfektan di tujuh masjid dan tiga mushola serta mensosialisasikan agar masyarakat tetap jalankan protokol kesehatan.

Tesis kepada medialampung.co.id mengatakan, penyemrotan dilakukan sebagai upaya mensterilkan tujuh masjid dan tiga mushola yang bekerja sama dengan para ketua RT di wilayah Kampungbaru.

Selanjutnya, sosialisasi kepada ketua masjid tentang penerapan protokol kesehatan sebagaimana maklumat Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kementerian Agama (Kemenag) dan pemerintahan serta organisasi Islam. 

Seperti tentang panduan ibadah sholat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban tahun 1441 H/2020 M di masa pandemi Covid-19 di Bandarlampung saat ini.

Tempat penyelenggaraan kegiatan sholat idul Adha dan penyembelihan hewan kurban hanya dapat dilaksanakan di masjid atau mushola dengan memperhatikan protokol kesehatan. 

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan petugas untuk melakukan dan mengawasi penerapan protokol kesehatan. Termasuk dalam melakukan pemotongan hewan kurban harus dengan peraturan yang telah ditetapkan sesuai arahan lurah setempat, salah satunya alat yang dipergunakan petugas pemotongan hewan kurban tidak boleh bergantian.  (ion/mlo)



Pos terkait