Lurah Langkapura Bina Anggota Linmas dan Terus Jalankan Program Walikota

  • Whatsapp
Lurah Langkapura Kecamatan Langkapura M. Agus (dua dari kanan) bersama Babinsa dan angota Linmas di depan kantor kelurahan setempat.

Medialampung.co.id – Lurah Langkapura, Kecamatan Langkapura, Kota Bandarlampung, M. Agus terus membina anggota perlindungan masyarakat (linmas) wilayah setempat yang dibentuk sejak beberapa waktu lalu.

M. Agus kepada medialampung.co.id mengatakan, dibentuknya anggota linmas bertujuan untuk membantu menciptakan keamanan lingkungan demi kenyamanan masyarakat.

Bacaan Lainnya



”Dan linmas itu merupakan bentukan Pak Walikota Herman HN sebagai bentuk kepedulian Beliau terhadap masyarakat Bandarlampung,” ujarnya.

Terus dia, anggota linmas merupakan partner ketua RT dan di bawah binaan lurah, serta bekerja sama dengan pamong di tiap wilayah masing-masing.

”Anggota linmas selalu aktif dalam setiap kegiatan, mulai dari gotong-royong, membantu masyarakat saat ada musibah meninggal dunia, acara resepsi pernikahan, hingga kegiatan lainnya. Tugas utama anggota linmas adalah membantu dalam hal keamanan sehingga kondisi wilayah bisa selalu kondusif,” imbuhnya.

Anggota linmas di Langkapura, kata dia, secara intens berkoordinasi dengan binmas (pembinaan masyarakat), seperti babinsa dan bhabinkamtibmas, yang tujuannya agar wilayah Langkapura selalu dalam kondisi aman.

Kemudian anggota linmas juga harus mengedepankan kedisiplinan, baik dalam bertugas maupun berpakaian. Seorang anggota linmas tidak diperbolehkan berambut panjang.

Tambah Agus, saat ini pihaknya (kelurahan) sedang menjalankan program Walikota Bandarlampung, Herman HN berupa pembangunan jalan di empat titik di Langkapura, salah satunya yang kini sedang dalam pengerjaan adalah badan jalan di Gang Kulit.

”Tahun 2021 kita akan memprioritaskan peningkatan badan jalan tembus berupa rabat beton. Saat ini masih tahap pendataan untuk memastikan titik mana saja yang nantinya akan dijadikan prioritas pembangunan,” singkatnya.(ion/mlo)



Pos terkait