Lurah Langkapura-Camat Gelar Silaturahmi dan Tinjau Penyembelihan Hewan Kurban  

  • Whatsapp
Lurah Langkapura M. Agus (tiga dari kiri) dan Camat Langkapura Ahmad Husni, S.Sos. (dua dari kanan) saat menyaksikan penyemblihan hewan kurban di mushola warga setempat.

Medialampung.co.id – Lurah Langakapura, Kecamatan Langkapura, M.Agus bersama Camat Ahmad Husni, S.Sos., menggelar silaturahmi dan memonitor penyembelihan hewan kurban di tujuh titik dalam Lingkungan 1 dan 2 di wilayah setempat, Sabtu (1/8). 

Lurah M.Agus kepada medialampung.co.id mengatakan, kunjungan ke tujuh masjid dan mushola dalam rangka penyembelihan hewan kurban sapi dan kambing di tiga RT dalam lingkungan satu dan delapan RT dalam lingkungan dua. 

Bacaan Lainnya



“Peninjauan kami lakukan agar masyarakat benar-benar menjalankan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19 sesuai maklumat Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Pemerintah Kota Bandarlampung,” ujarnya.

Selain itu, pembagian daging hewan kurban di lokasi pemotongan dilakukan secara teratur dan harus memakai masker serta menjaga jarak.

“Kemudian, jatah daging hewan kurban juga ada yang diantar ke rumah-rumah, agar menghindari adanya penumpukan massa dengan tujuan agar kita semua dapat benar-benar terlepas dari pandemi ini,” terangnya. 

Sementara Camat Langkapura Ahmad Husni, S.Sos., mengatakan, hampir di setiap masjid dan mushola melakukan penyembelihan hewan kurban. 

“Penyembelihan dilakukan hari ini karena kemarin berbenturan dengan shalat Jumat, jadi waktunya mepet,” singkatnya

Salah satu RT setempat mengatakan hewan yang disembelih merupakan kurban dari warga dan untuk warga, sebanyak 19 ekor kambing dan 4 ekor sapi dibagikan kepada sekitar 450 kepala keluarga (kk).

“Hewan yang kami beli hasil dari tabungan tahunan warga setempat, setiap orang dipungut biaya Rp300 ribu dengan pembayaran cash dan ada juga yang mencicil,” kata dia.

Lanjutnya, tahun ini sedikit berbeda. Dimana pada tahun lalu Pemerintah Kota Bandarlampung ikut membantu warga Langkapura dengan memberikan hewan kurban untuk disembelih dan dibagikan kepada masyarakat.(ion/mlo)



Pos terkait