Lurah M. Agus Prioritaskan Pelayanan dan Bertekad Majukan Langkapura

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Lurah Langkapura, Kecamatan Langkapura, Kota bandarlampung, M. Agus memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat serta menghidupkan kembali ronda demi keamanan dan kenyamanan lingkungan.

M.Agus kepda medialampung.co.id mengatakan, selain mengikuti setiap kegiatan di kecamatan juga mengutamakan pelayanan kepada masyarakat seperti pembuatan, Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) sebagai syarat masuk sekolah.

Bacaan Lainnya



Kemudian mengingatkan warga tentang Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Masyarakat harus menyadari bahwa sebagai warga negara Indonesia wajib membayar pajak. 

Kemudian tertib administrasi penduduk, seperti kartu keluarga (KK), harus betul-betul berdomisili di Langkapura, tidak di daerah lain.

Selanjutnya, seperti pembagian bantuan, dilakukan secara merata dan terbagi semua atau tanpa tersisa. Itu juga sebagai bukti kepedulian terhadap warga khususnya yang masuk kategori kurang mampu.

Semetra itu, demi keamanan dan kenyamanan lingkungan warga langkapura ikut menghidupkan kembali ronda, khusus anggota linmas yang tadinya bertugas pada siang hari.

Maka akan diaktifkan pada malam hari secara bergantian (bergilir) agar lebih akrab dengan satu juga kelompok lainya. 

Itu guna mengantisipasi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan, seperti kebakaran dan pencurian. Sambil membawa masker untuk dibagikan kepada warga yang tidak memakai masker.

“Dengan adanya anggota linmas dapat bermanfaat bagi masyarakat juga di kantor. karna mereka memiliki kesadaran akan pentingnya kebersihan lingkungan, jadi dari hati masing- masingnya terpanggil tidak harus diperintah,” ungkap dia.

Lanjut dia, di setiap kegiatan linmas juga disertai dengan anggota, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) ikut serta membangun keamanan di wilayah setempat. 

Kedepan akan lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, juga akan terus berupaya untuk lebih memajukan Langkapura dengan semboyan “YES Langkapura”. (ion/mlo)



Pos terkait