Lurah Pajarbulan Berikan Keterangan Terkait Kabar Warga Terpapar Covid-19 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Menyikapi kabar adanya warga Kelurahan Pajarbulan, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang diinformasikan terpapar Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), mendapat penjelasan dari Lurah Erna Risnawati, S.E.,

Disampaikannya, memang ada salah satu warga setempat berjenis kelamin perempuan, saat ini tengah dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit (RS) Handayani, Kotabumi Lampung Utara (Lampura).

Bacaan Lainnya



Namun, saat ini kondisinya belum dipastikan apakah positif terpapar Covid-19 karena masih menunggu hasil swab.

“Iya kalau dari hasil rapid test statusnya reaktif. Namun kita masih menunggu hasil swab jadi belum dipastikan yang bersangkutan terpapar covid-19 atau tidak,” ungkapnya.

Disebutkannya, pada Senin malam Pukul 23.00 WIB warga tersebut melakukan pemeriksaan di Puskesmas Pajarbulan dan diberikan infus, lalu pulang. Kemudian pagi harinya berobat ke Rumah Sakit  Medical Bukitkemuning, Lampung Utara, lalu dirujuk ke RS Handayani dan berikan rapid test dan dinyatakan reaktif.

“Pasien mengalami batuk, demam dan anemia, tapi tidak sesak nafas,” terang Erna.

Sebagai bentuk antisipasi rumah warga tersebut sudah di datangi, dimana keluarga yang tinggal dirumah, Ibu mertua dan anak serta petugas kesehatan (bidang) yang kebetulan di depan rumah telah menjalani isolasi mandiri.

Pihaknya juga menegaskan saat ini masih menelusuri perjalanan pasien lantaran diinformasikan sekitar Satu bulan lalu pernah ke Cimahi.(rin/mlo)



Pos terkait