Lurah Rawalaut Maksimalkan Pelayanan dan Minta Warga Taat PBB

  • Whatsapp
Lurah rawalaut Ahmad Nauval saat ditemui di ruang kerjanya

Medialampung.co.id – Lurah Rawalaut, Kecamatan  Enggal, Bandarlampung, Ahmad Nuval memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat untuk taat aturan membayar Pajak Bumi dan Banguna (PBB).

Noval kepada medialampung.co.id mengatakan, terus memberikan pencerahan kepada warga sekitar rawa laut agar taat aturan membayar pajak bumi dan bangunan.

Bacaan Lainnya



Namun, dengan adanya pandemi Covid-19 pemerintah kota Bandarlampung Herman HN memberi keringan kepada warga yang memiliki tanggungan dari Rp150 ribu ke bawah maka digratiskan.

Berikutnya yang memiliki tanggungan Rp300 ribu ke bawah diberi keringanan diskon 50 persen juga Rp500 ribu ke bawah diskon 30 persen itu semua bentuk kepedulian pemerintah Kota Bandarlampung kepada masyarakatnya yang terdampak Covid-19.

Dengan begitu pihaknya tidak dapat Menargetkan PBB untuk mencapai 100% pada tahun 2020 namun yang sudah terealisasi mencapai (16,01 persen) dengan jumlah Rp158. 993.081.

Dari Jumlah ketetapan sebanyak Rp993.086.080 Dan jumlah Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT), sebanyak 1.110 lembar.

Namun, kedepannya akan lebih meningkatkan pelayanan PBB juga optimis untuk mencapai target. (ion/mlo)



Pos terkait