Lurah Rawalaut Pantau Warga yang Vaksinasi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebagai upaya untuk menekan angka kasus Covid-19, Lurah  Rawalaut, Kecamatan Enggal, Kota Bandarlampung, Ahmad Nauval melakukan peninjauan warganya yang hendak divaksin. 

Pelaksanaan vaksin yang digelar, merupakan tahap yang kedua yang dilakukan di puskesmas Kebon Jahe Kecamatan Enggal Bandarlampung. Pada Kamis (5/8) 

Bacaan Lainnya

“Walaupun sedang pemberlakuan PPKM Darurat, kegiatan vaksinasi serentak tetap berjalan. Dan hari ini kebetulan giliran warga Rawalaut yang mendapat jadwal untuk melakukan Vaksinasi tahap kedua. Untuk targetnya kita hanya membatasi 1 atau dua saja yang masuk, yang penting tidak berkerumun,” ungkapnya.

Lanjutnya, harapannya dengan di vaksinasinya warga dapat menambah kekebalan tubuh serta mengurangi dan menghentikan penyebaran Covid-19 di khusus di Kelurahan Rawalaut.

Sementara Muhammad Aji, warga setempat mengatakan, setelah disuntik, tidak langsung diperbolehkan kembali pulang. Namun, ia harus memastikan apakah ada keluhan setelah disuntik. Sekitar 30 menit beristirahat.

“Setelah disuntik saya tidak merasakan gejala apapun, saya disuruh menunggu selama 30 menit, mungkin diberikan waktu tersebut, agar pihak kesehatan mengetahui apakah ada efek samping setelah di vaksinasi, setelah saya melakukan vaksinasi ini, dapat merasa aman dalam kegiatan sehari-hari, kebetulan saya juga kan bekerja dan tidak jauh dari kontak kepada masyarakat lain, semoga setelah divaksin jadi aman,” singkatnya. (ion/mlo)


Pos terkait