Lurah Segalamider Giat Jalankan Program Pemkot Bandarlampung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Lurah Segalamider, Kecamatan Tanjungkarang Barat (TkB), Kota Bandarlampung, Yulyar, S.Sos, M.M., melakukan sosialisasi dan penyemprotan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Yulyar kepada medialampung.co.id mengaku bahwa pihaknya terus giat menjalankan semua program pemerintah kota, mulai dari sosialisasi hingga penyemprotan cairan disinfektan.

Bacaan Lainnya



Dijelaskannya, penyemprotan dilakukan minimal tiga kali dalam satu minggu, kemudian rutin melakukan pengukuran suhu tubuh dari rumah ke rumah warga wilayah setempat.

Kemudian mensosialisasi kepada masyarakat juga dilakukan intens guna tetap menjalankan protokol kesehatan, seperti rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker sehingga terhindar dari virus corona.

Selain itu, Kelurahan Segalamider juga kedatangan sejumlah mahasiswa dari Universitas Lampung (Unila) dengan tujuan menjalankan Kuliah Kerja Nyata (KKN). 

“Iya, sejumlah mahasiswa dari Unila menjalankan KKN, salah satunya ikut membantu mengimbau masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas keseharian,” ungkapnya.

Sementara salah satu mahasiswa dari Fakultas Ekonomi, Hirza Hendra Dijaya mengatakan, pihaknya melaksanakan KKN secara mandiri di lingkungan sekitar rumah.

“Karena masih dalam kondisi pandemi covid, yang biasanya kami mahasiswa melaksanakan KKN di luar kota, namun karena kondisi saat ini sehingga pihak kampus mengarahkan kami untuk melaksanakan KKN ke lingkungan rumah,” pungkasnya.(*/mlo)



Pos terkait