Lurah Sekincau Sampaikan Program Pembangunan 2021 

  • Whatsapp
Lurah Sekincau Juarsa, S.Kom

Medialampung.co.id – Peningkatan ekonomi masyarakat dan penciptaan lapangan kerja, menjadi program pembangunan Kelurahan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dalam pemanfaatan Dana Kelurahan (Dankel) Tahun Anggaran (TA) 2021 nanti.

Lurah Juarsa, S.Kom, menyampaikan sesuai dengan prosedur pemanfaatan Dankel, sebanyak 70 % dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur atau sarana prasarana fisik. 

Bacaan Lainnya


Maka dari itu rencananya TA 2021 mendatang, pihak kelurahan akan membangun warung (kios) Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di samping kantor kelurahan yang persisnya berada di jantung kelurahan setempat. 

Dijelaskan, nantinya warung tersebut, akan menampung semua hasil UMKM Kelurahan Sekincau yang selama ini sudah berjalan dengan baik.

“Selama ini UMKM dikelurahan ini cukup banyak atau terus bertumbuhan dengan potensi yang sangat baik untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. Namun salah satu kendala yang menyebabkan lambanya pengebangan usaha yang digeluti para UMKM, di sektor pemasaran,” katanya.

Sehingga kios yang diwacanakan akan dibangun tersebut akan menjadi lokasi berjualan sekaligus promosi hasil para UMKM.

“Itulah kegunaan Kios tersebut nantinya, dan masyarakat bisa membeli atau memesan hasil produksi UMKM milik Kelurahan Sekincau,” ujarnya.

Tak ketinggalan Juarsa juga menyebutkan TA-2021 pihak kelurahan juga akan membangun Gedung Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), serta pengadaan mesin jahit, untuk Tim Penggerak (TP) PKK sebagai upaya guna memberikan dan menambah keterampilan warga, yang juga upaya menciptakan lapangan kerja, guna penambahan penghasilan masyarakat. Khususnya emak-emak. 

“Insya Allah wacana program 2021 yang sudah kami siapkan dengan target peningkatan ekonomi masyarakat dan penciptaan lapangan kerja,ini tidak berbenturan dengan Petunjuk Pelaksanaan dan Petunjuk Teknis (Juklak Juknis) Dankel,” tandasnya. (r1n/mlo)




Pos terkait