Lurah Toni Imbau Warga Selalu Jaga Kebersihan Lingkungan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Lurah Pematangwangi, Kecamatan Tanjungsenang, Bandarlampung, Toni Andriansyah, S.Sos., terus mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan dan rutin menggelar Jumat Bersih. 

Toni Andriansyah kepada medialampung.co.id mengatakan, pihaknya selalu memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu menjaga lingkungan dari genangan air serta tidak membuang sampah sembarangan.

Bacaan Lainnya



“Tujuan kami salah satunya agar masyarakat aman dari serangan nyamuk demam berdarah. Kami juga terus menggelar kegiatan Jumat Bersih,” tuturnya.

Lanjut dia, Jumat Bersih memang kegiatan rutin di kelurahan, dengan membersihkan saluran air juga memotong rumput sekaligus mengajak warga agar tidak membuang sampah sembarangan, terlebih di sungai agar tidak terjadi penyumbatan.

“Dengan pembersihan saluran air itu juga sebagai bentuk antisipasi agar tidak terjadi luapan air dan tidak menimbulkan genangan,” terangnya.

Kemudian pihaknya telah membuat pengajuan untuk peninggian talud drainase di kali dekat kantor kelurahan setempat selain itu pengajuan untuk dilakukan pengerukan guna mengurangi banjir yang pernah terjadi di wilayah tersebut.

“Iya karena kelihatannya sungai ini sudah cukup dangkal di khawatirkan hujan deras sehingga tidak mampu menampung debit air,” tutupnya. (ion/mlo)




Pos terkait