Lurah Tugusari Targetkan Realisasi Dankel Selesai Oktober  

  • Whatsapp
Lurah Tugusari Amir Syafarudin, SE

Medialampung.co.id – Oktober ini, Lurah Tugusari, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Amir Syafarudin, S.E., pastikan realisasi Dana Kelurahan (Dankel) Tahun Anggaran 2020 finish.

Ditegaskannya pada pelaksanaan tahap kedua ini, dilaksanakan tiga kegiatan fisik berupa pembangunan jalan lingkungan (jaling) jenis rabat beton (cor kaku). “Sekarang ini dari tiga kegiatan tahap Dua tersebut Satu jalur telah selesai. Artinya tinggal Dua item lagi. Dan itu kami targetkan selesai bulan ini,” sebutnya. 

Dijelaskannya pemanfaatan Dankel tahun ini sama dengan sebelumnya, untuk Fisik dan Pemberdayaan, hanya saja adanya penyisihan dana untuk penanganan covid-19.

Untuk fisik pembangunan jalan Delapan titik. Lima titik dilaksanakan pemanfaatan Dankel tahap Pertama.

“Untuk pemberdayaan semuanya sudah dilaksanakan atau direalisasikan, artinya tinggal menyelesaikan dua fisik lagi,” ungkapnya.

Sementara terkait program 2021, Amir menyebutkan pihak kelurahan telah melakukan persiapan-persiapan termasuk wacana-wacana program yang akan dilaksanakan khususnya untuk kegiatan fisik.

“Menyongsong Tahun Anggaran 2021, saat ini sedang dalam pembahasan oleh Pemkab Lambar. Namun secara garis besar kelurahan telah menyiapkan diri menjalankan Dankel,” ujar pihaknya. 

Seperti diketahui semenjak Dua tahun ini kelurahan diberikan Dana Kelurahan (Dankel), 70 untuk kegiatan fisik dan 30 persen untuk pemberdayaan. Namun pada 2020 ini terdapat pemangkasan anggaran yang dialokasikan untuk penanganan Covid-19. (rin/mlo)



Pos terkait