Lurah Wanjaya Ajak Gotong-royong untuk Menjaga Kebersihan Lingkungan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Memasuki musim penghujan, Kelurahan Kemilingpermai, Kecamatan Kemiling, Bandarlampung mengajak warga melakukan kegiatan gotong-royong dengan pembersihan setiap saluran air di 15 RT di wilayah Ragom Gawi kelurahan tersebut.

Kegiatan gotong-royong yang dilakukan merupakan salah satu bentuk ajakan kepada warga agar dapat menyadari akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, selain itu juga untuk mencegah terjadinya penyumbatan saluran air.

Bacaan Lainnya

Lurah Wanjaya kepada medialampung.co.id mengatakan, dirinya merasa senang melihat warganya yang sedang melakukan kegiatan Bergotong-royong

“Iya saya senang karena dengan menjaga kebersihan lingkungan, dimusim seperti sekarang, curah hujan yang besar. Maka bila kita tidak bertindak bersih-bersih pada saluran air ataupun parit maka akan terjadinya banjir. Selain itu juga mencegah serangan nyamuk supaya tidak timbul penyakit DBD,” terangnya.

Lanjutnya, kegiatan gotong royong seperti ini selain dapat menjaga kekompakan juga sebagai bentuk kepedulian akan pentingnya kebersihan pada lingkungan, selain itu juga sebagai ajang silaturahmi antar warga dikarenakan kesibukan dalam melakukan aktifitas.

“Semoga kekompakan warga tetap selalu terjaga dengan baik dan tetap selalu solid serta bisa menjadikan contoh bagi warga lainnya, sebab menjaga kebersihan adalah tanggung jawab bersama,” tutupnya. (ion/mlo)

Pos terkait