Lurah Wanjaya Berprinsip Terus Berikan Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat

  • Whatsapp
Lurah Bukitkemiling Permai (BkP) Wanjaya saat ditemui di kantor kelurahan setempat

Medialampung.co.id – Lurah Bukitkemiling Permai (BkP), Kecamatan Kemilingpermai, Kota Bandarlampung, Wanjaya terus berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakatnya.

Mulai dari pembangunan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, mensterilkan lingkungan dari sampah, serta menargetkan untuk terus meningkatkan berbagai program di tahun-tahun berikutnya. 

Bacaan Lainnya



Wanjaya kepada medialampung.co.id mengatakan, terhitung Januari 2021 mendatang dirinya telah empat tahun menjabat lurah setempat. 

Pada empat bulan pertama dirinya menjabat lurah, langsung bergerak dengan membangun infrastruktur jalan rabat beton di wilayah setempat yang manfaatnya bisa langsung dirasakan masyarakat.

Jalan yang dibangun merupakan akses keluar masuk menuju tempat pemakaman umum (TPU) di wilayah Kemilingpermai. 

“Pertama saya jadi lurah di sini, jalan menuju makam itu belum di bangun. Pernah satu kejadian, saat warga berjalan membawa mayat, terjatuh karena jalannya masih licin. Saya tergerak membangun jalan itu sebagaimana memang itu menjadi harapan masyarakat,” kata dia. 

Lanjut dia, di bulan yang sama dirinya juga bergerak membersihkan sampah yang kerap menumpuk dan tidak teratur di wilayah setempat, sehingga kegiatan tersebut dapat bermanfaat untuk warga dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat.

Kemudian setelah satu tahun menjabat, Wanjaya juga menggerakkan masyarakat bergotong-royong bersama seluruh ketua RT secara bergilir membersihkan lingkungan masing-masing. Itu dilakukan guna menciptakan kebersihan demi kenyamanan.

Selanjutnya, bekerja sama dengan personel linmas mengaktifkan ronda dan tidak luput dari pantauan anggota binmas, seperti Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Kemudian pembangunan rabat beton melalui Anggaran Dana kelurahan (ADK) tahun 2019 di dua titik, yakni wilayah Blok B dan jalur menuju Ragomgawi. 

“Kita prioritaskan pembangunan jalan itu karena memang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Saya selalu berprinsip siap menjalankan semua instruksi pimpinan dalam hal ini Pak Camat dan Pak Walikota Bandarlampung,” jelasnya. 

Lanjut Wanjaya, kedepan pihaknya akan lebih meningkatkan pembangunan lewat ADK 2020/2021 sesuai program Pemerintah Kota Bandarlampung dibawah kepemimpinan Walikota Herman HN.

Selain itu, akan terus meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memenuhi kewajiban sebagai warga negara yang baik, dalam hal ini kewajiban membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). (ion/mlo)



Pos terkait