M. Hendra Gantikan Beni Sebagai Kepala Rutan Krui

  • Whatsapp

Medialampung.co.idRumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Krui Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menggelar serah terima jabatan dan pisah sambut kepala Rutan dari pejabat lama Beni Nurrahman, A.Md, IP, S.H, M.H., kepada penggantinya yakni M. Hendra Ibmansyah, S.H, M.H., di aula rutan setempat.

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Pesbar, Dr. Drs. Hi. Agus Istiqlal, S.H, M.H., Kanwil Kemenkumham Lampung diwakili Kepala Divisi Administrasi, Ida Asep Somara, Bc.IP, S.Sos, M.M., Ketua DPRD Pesbar Nazrul Arif, unsur Forkopimda serta sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab setempat.

Bacaan Lainnya



Dalam kesempatan itu, bupati Agus Istiqlal, menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas di Kabupaten Pesbar kepada M.Hendra Ibmansyah, yang mendapat kepercayaan menduduki jabatan sebagai kepala Rutan Kelas IIB Krui, dengan harapan semoga dapat bekerjasama dalam pembangunan di bidang hukum serta bersinergi dengan Pemkab setempat.

Selain itu, bupati juga berharap agar kepala rutan yang baru dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Terlebih di Kabupaten Pesbar hingga kini masih sangat aman terutama dari tindak kejahatan.

“Kepada Kepala Rutan Krui yang lama yakni Beni Nurrahman, saya juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas kinerja yang telah dilaksanakan dengan baik selama menjabat kepala Rutan Kelas IIB Krui ini,” katanya.

Sementara itu, Ida Asep Somara, dalam sambutannya menyampaikan bahwa rotasi dan mutasi dilingkup Kemenkumham merupakan hal yang biasa seperti di Rutan Kelas IIB Krui itu. Tapi hal yang terpenting adalah jiwa pemimpin yang harus melekat.

Dikatakannya, diharapkan pejabat yang baru dalam hal ini kepala Rutan Kelas IIB Krui itu harus bijaksana dalam bekerja, lebih ramah dan manusiawi. Sebagai kepala Rutan dan petugas Rutan bukan bos, ada pejabat rutan itu karena ada warga binaan pemasyarakatan (WBP).

“Untuk itu saya berpesan kepada pejabat baru selamat melaksanakan tugas di Rutan Krui ini, kepada pejabat yang lama juga saya harapkan terus meningkatkan kinerjanya,” ujarnya.

Sementara M. Hendra Ibhamsyah mengatakan, sesuai yang disampaikan perwakilan dari Kanwil Kemenkumham Lampung dan Pemkab Pesbar, tentu kedepan Rutan Krui akan terus meningkatkan pelayanan dan pembinaan terhadap warga binaan yang merupakan masyarakat Kabupaten Pesbar dan Lampung Barat, karena Rutan Krui menangani masyarakat dari dua Kabupaten. Dirinya juga akan terus bersinergi dengan unsur Forkopimda dan stakeholder lainnya.

“Mudah-mudahan pembinaan warga binaan di Rutan Krui ini bisa optimal sehingga hasil pembinaan dapat merubah warga binaan menjadi manusia yang lebih bermanfaat bagi keluarga dan lingkungan masyarakat,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, Beni Nurrahman pindah tugas sebagai kepala Lapas Kelas IIB Kota Agung, sementara M. Hendra Ibmansyah sebelumnya menjabat sebagai kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) di Lapas Kelas IIA Kalianda, Lampung Selatan. (yan/d1n/mlo)



Pos terkait