M. Nasir Komitmen Tempatkan Anggaran Pendidikan Secara Proporsional

  • Whatsapp
Ketua DPRD Pesawaran M.Nasir tandatangani prasasti peresmian ponpes Bumi Karomah - Foto Rozi/mlo

Medialampung.co.id – Ketua DPRD Pesawaran sekaligus bakal calon Bupati Pesawaran, M. Nasir berkomitmen akan menempatkan secara proporsional dan adil anggaran pendidikan yang dialokasikan dari 20 % APBD, tidak hanya terhadap sekolah negeri, tetapi juga madrasah dan pondok pesantren pun akan menjadi perhatiannya 

“Saya kira pendidikan itu sama, dana APBD juga bisa untuk membangun pesantren di samping sekolah negeri yang menjadi kewajiban pemerintah daerah. Kalau saya diamanahkan menjadi bupati, ini komitmen saya dalam rangka memacu pendidikan yang baik di Pesawaran,” ungkap M. Nasir usai peresmian Pondok Pesantren Bumi Karomah dan baksos pencegahan Covid-19 di Desa Mada Jaya Kecamatan Way Khilau, Minggu (12/4)

Bacaan Lainnya



Dikatakan, perhatian yang sama akan diberikan baik sekolah negeri maupun swasta serta pondok pesantren melalui kebijakan dan anggaran yang jelas. 

“Pesantren di Pesawaran sudah banyak, hanya saja butuh sentuhan. Komitmen saya dengan memberikan perhatian besar terhadap pondok pesantren,” ucapnya.

Disisi lain, baksos PDIP Pesawaran bersama partai politik lainnya seperti Hanura, Gerindra, PKB, Nasdem, dan partai lainnya dalam memerangi Covid-19 terus berlanjut dengan membagikan masker, sabun dan himbauan tentang pencegahan Covid-19.

“Saya kira kita menyesuaikan dengan kondisi yang ada di desa-desa yang menjadi tujuan kita. Kebutuhan warga nantinya apa yang akan kita tindak lanjuti bersama  parpol lainnya. Kewajiban kita sama membantu pemerintah dan masyarakat memerangi Covid-19,” ujarnya.

Menurut Ketua DPC PDIP Pesawaran ini, dalam setiap kegiatan baksos ke desa desa, dirinya telah memberikan masukan agar dana desa yang digunakan untuk penanganan Covid-19 benar benar terencana dengan baik.

“Di berbagai kesempatan kita bertemu dengan pamong desa, bahwa anggaran dana desa direncanakan dengan baik sesuai kebutuhan di desanya. Kemudian dilaksanakan dengan baik, kami selaku DPRD akan melakukan pengawasan agar dana ini benar benar tepat sasaran,” pungkasnya. (ozi/mlo)



Pos terkait