M. Nasir Minta Masyarakat Lebih Waspada Hadapi Covid-19

  • Whatsapp
Ketua DPC PDI P Pesawaran M. Nasir memasangkan masker kepada warga - Foto Rozi/mlo

Medialampung.co.id – Ketua DPRD Pesawaran M. Nasir mengimbau agar masyarakat berhati-hati dan tetap tenang meskipun saat ini sudah ada warga Pesawaran yang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan mengikuti anjuran yang ditetapkan pemerintah

“Kita harus semakin berhati-hati, menyusul di Pesawaran sudah ada yang posotif Covid-19. Kita harus mensosialisasikan kepada masyarakat langkah langkah pencegahan seperti mengenakan masker saat keluar rumah, menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat serta mencuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah beraktifitas,” ungkap M. Nasir saat bakti sosial cegah Covid-19 di Desa Cipadang, Gedongtataan, Sabtu (18/4)

Bacaan Lainnya



Dikatakan Ketua DPC PDIP Pesawaran ini, untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan virus Corona (Covid-19) di wilayah Pesawaran, tidak harus melulu mengandalkan peran pemerintah, baik pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten. Melainkan harus bergotong-royong, ada andil dari semua komponen masyarakat, termasuk pemerintah desa.

“Maka saya minta kepada kepala desa dan seluruh perangkatnya, monggo diskresi anggarannya digunakan, yang penting direncanakan dengan baik dan dilaksanakan. Karena pemerintah sudah memberikan kewenangan itu, untuk memerangi virus ini, harus bergotong royong, tidak cukup bila hanya mengandalkan, baik itu bantuan dari pemerintah pusat, provinsi maupun  kabupaten, harus ada andil dari komponen lain, termasuk pemerintah desa,” ucapnya

Jika pemerintah desa dan semua komponen mendukung penuh, tentunya bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dimana baksos DPC PDIP Pesawaran  bertujuan agar seluruh warga semakin paham, apa yang harus dilakukan sebagai masyarakat, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus. Serta sebagai motivator semua pihak untuk membantu pemerintah, membantu masyarakat dalam rangka memerangi virus Corona, minimal memutus mata rantainya.

“Jadi apa yang kita lakukan ini adalah sebagai bentuk motivator kepada semua pihak, karena kita harus membantu pemerintah, membantu masyarakat dalam rangka memerangi virus ini. Minimal kita memutus mata rantai dari pada virus yang berkembang di dunia ini bukan hanya di Indonesia, termasuk sudah menyerang Kabupaten Pesawaran, apa lagi kita tahu bahwa kita mendengar sudah ada yang positif warga Pesawaran yang terkena Covid-19, artinya semakin berhati-hati kita semua,” tandasnya (ozi/mlo)



Pos terkait