Mad Hasnurin Buka Rakor Bulanan Satuan Pendidikan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – BALIKBUKIT – Pemkab Lampung Barat, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menggelar rapat koordinasi bulanan tahun 2019, kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Lambar Drs. Hi. Mad Hasnurin dan dilaksanakan di TKN SKB Lambar Pekon Wayempulau Ulu Kecamatan Balikbukit, Jum’at (10/5).

Tampak hadir, Assisten Pemerintah dan Kesra Wasisno Sembiring, SE., Koordinator Wilayah Pendidikan, Pengawas Sekolah, Kepala sekolah TK, SD, SMP, dan Guru-guru.

Bacaan Lainnya



Dalam sambutannya Mad Hasnurin menyampaikan keberhasilan proses pembelajaran sangat bergantung pada beberapa faktor diantaranya adalah faktor guru. Keteladanan guru merupakan komponen sentra pendidikan, guru sangat memegang peranan penting dalam keberhasilan proses pembelajaran.

Wakil Bupati Lambar Mad Hasnuri membuka acara Rakor bulanan Satuan Pendidikan yang digelar di Pekon Wayempulau Ulu Kecamatan Balikbukit kemarin – Foto Humas Pemkab

“Guru yang mempunyai kom-petensi yang baik tentunya akan sangat mendukung keberhasilan proses pembelajaran. peranan guru selain sebagai seorang pengajar, guru juga berperan sebagai seorang pendidik,” ujarnya.

Mad Hasnurin juga mengungkapkan, sebagai komponen sentral dalam sistem pendidikan, pendidik mempunyai peran utama dalam membangun fondasi hari depan corak kemanusiaan. Untuk mewujudkan hal itu, keteladanan dari seorang guru sebagai pendidik sangat dibutuhkan. Keteladanan kepala sekolah dapat dilihat dari prilaku guru sehari-hari baik di dalam sekolah maupun di luar sekolah.

“Pendidikan merupakan tanggung jawab semua pihak dengan melakukan kerja sama terhadap orang tua, dan badan pengawas sekolah. untuk itu mari kita bersama berjabat tangan memajukan pendidikan yang ada di Lampung Barat serta menghasilkan anak didik yang memiliki budi pekerti luhur dan memiliki kemampuan akademik yang dapat dibanggakan,” pungkasnya. (nop/mlo)



Pos terkait