Mad Hasnurin Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin didampingi Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Wasisno Sembiring dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan dan Otonomi Daerah (Tapem dan Otda) Domi Novalisa, S.STP., mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2020 secara Virtual yang dipimpin langsung  Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Monumen Pancasila Sakti Jakarta Timur dan diikuti Seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota Se-Indonesia, Kamis (1/10).

Kabag Tapem dan Otda Domi Novalisa mengatakan, upacara secara virtual yang dilaksanakan di Ruang Rapat Pesagi tersebut dilaksanakan atas dasar surat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No.86491/MPK.F/TU/2020 tanggal 28 September 2020 Perihal Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 dengan tema ‘Indonesia Maju Berlandaskan Pancasila’.

Bacaan Lainnya



“Dalam surat tersebut dijelaskan sehubungan dengan situasi pandemi COVID-19, maka Kepala Daerah/Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), kantor/lembaga yang ada di daerah wajib mengikuti Upacara Peringatan Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di Monumen Pancasila Sakti Jakarta secara virtual dari kantor masing-masing,” kata dia.

Kemudian, setiap kantor instansi pusat dan daerah, kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri serta seluruh komponen masyarakat Indonesia pada tanggal 30 September 2020 agar mengibarkan bendera setengah tiang dan tanggal I Oktober 2020 pukul 06.00 WIB waktu setempat, bendera berkibar satu tiang penuh. 

“Untuk pengibaran bendera setengah tiang yang dijadwalkan kemarin alhamdulillah sudah dipatuhi oleh masyarakat, karena sebelumnya juga telah dilakukan sosialisasi melalui perangkat daerah, ” bebernya. (nop/mlo)



Pos terkait