Mad Hasnurin Lantik 19 Pejabat Eselon III-IV

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin melakukan pengambilan sumpah jabatan 19 pejabat Administrator dan pengawas, eselon III dan IV di lingkungan Pemkab setempat, dipusatkan di Aula Kagungan, Selasa (10/2).

Dalam sambutannya, Mad Hasnurin mengungkapkan momentum pelantikan ini menjadi semangat baru bagi dalam menata aktivitas pemerintahan ke arah yang lebih baik. Dia berharap kepada pejabat yang dilantik untuk bisa menjaga amanah dan kepercayaan yang diberikan.

Bacaan Lainnya

”Pejabat yang dilantik harus benar-benar menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab. Hal ini penting untuk dipahami dan dijiwai, karena konsekuensi dari pelaksanaan jabatan bukan hanya dipertanggungjawabkan kepada bangsa, negara dan masyarakat semata, akan tetapi lebih dari itu dipertanggung-jawabkan dihadapan Allah SWT,” ungkapnya.

Dikatakannya, pelantikan dan mutasi jajaran pejabat setiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai. 

”Sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja, pelantikan ini dapat dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu,” kata dia.

Terusnya, pengembangan karir pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan, terutama dalam kaitannya dengan kegiatan prioritas pembangunan.

”Semoga senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab, bersifat sensitif dan responsif terhadap tantangan dan permasalahan baru yang timbul, baik di dalam maupun di luar organisasi, mempunyai wawasan jauh ke depan dan mampu melakukan terobosan yang positif melalui pemikiran yang kreatif, inovatif dan sistemik untuk kepentingan organisasi,” imbuhnya.


Pos terkait