Mad Hasnurin Lepas 50 Kontingen Lambar MTQ ke-48

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Wakil Bupati Lampung Barat, melepas 50 orang kontingen yang terdiri dari kafilah dan official serta pendamping untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-48 tingkat Provinsi Lampung yang dilaksanakan di Bandarlampung, 26 November hingga 4 Desember 2021 mendatang.

Pelepasan kontingen MTQ Lambar tersebut dipusatkan di Masjid Bintang Mas Islamic Center Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas Kecamatan Balikbukit, Kamis (25/11) yang juga dihadiri oleh sejumlah pejabat di lingkungan pemkab setempat.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Mad Hasnurin mengungkapkan, sebentar lagi para kafilah akan mengikuti MTQ tingkat Provinsi Lampung ke-48 tahun 2021 ini. Pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Lampung ini akan dilaksanakan di komplek Islamic Center Rajabasa.

”Selain sebagai ajang perlombaan, MTQ tingkat Provinsi Lampung ini sangat besar peranannya dalam rangka pembinaan, penghayatan dan pengamalan ajaran Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari untuk menegakkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur’an dan syiar islam, sehingga diharapkan dapat menunjang suksesnya pelaksanaan pembangunan nasional,” ungkapnya. 

Kepada kontingen, ia berharap bisa mengikuti MTQ ini dengan sebaik-baiknya, penuh kesungguhan dan kedisiplinan, dengan mengeluarkan segenap kemampuan yang dimiliki, serta memiliki semangat dan motivasi yang tinggi, jaga kesehatan untuk meraih prestasi yang terbaik demi nama baik Lambar. saya berharap agar kotingen dapat mengharumkan namaLambar di ajang MTQ tingkat provinsi.

”Kepada para pembina, pelatih serta pendamping, atas nama pemerintah daerah, kami ucapkan terima kasih dan selamat berjuang, dampingilah para peserta dengan baik, berikan arahan dan bimbingan kepada para peserta agar mereka termotivasi, sehingga semangat bertanding mereka terpacu dan mampu memberikan yang terbaik,” imbuhnya.

Sementara Kasi BIMAS Islam pada Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lambar Kailani mengungkapkan, MTQ tingkat provinsi tersebut akan dilaksanakan pada pada 25 November hingga 4 Desember mendatang. Peserta yang akan dikirim adalah peserta hasil seleksi yang dilaksanakan pada tahun 2019 lalu.

”Tahun 2019 dan 2020 tidak dilaksanakan MTQ tingkat provinsi, sehingga dengan rencana akan digelarnya MTQ tingkat provinsi tahun ini, maka kami kembali menyiapkan peserta dan untuk peserta yang akan kami ikut sertakan pada MTQ tersebut adalah hasil seleksi yang telah dilakukan pada tahun 2019,” ungkap Kailani mendampingi Kepala Kemenag Lambar Maryan Hasan.  

Dikatakan Kailani, Pemkab Lambar mengirimkan peserta untuk cabang tilawah, Khattil Quran, Syarhil Quran, Hifzil Quran, dan Khattil Quran. Pada ajang MTQ Lambar sempat berada di urutan ke-tujuh dari 15 kabupaten/kota se-Lampung. Hal tersebut tentunya merupakan sebuah prestasi, mengingat untuk peserta MTQ tidak diperbolehkan berasal dari luar daerah, artinya harus putra-putri daerah masing-masing.

”Untuk MTQ di tahun 2021 ini tentunya kami berharap prestasi yang diraih bisa meningkat dari sebelumnya, dan karena mengingat pelaksanaan hanya dua bulan lagi, maka kami imbau kepada peserta untuk mempersiapkan diri dan terus berlatih,” pungkasnya. (nop/mlo)

Pos terkait