Mad Hasnurin Resmikan Kantor Kas PT. Bank Lampung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Wakil Bupati Lampung Barat  Drs. Mad Hasnurin meresmikan kantor kas PT. Bank Lampung (Persero) di Kantor Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD), yang juga dihadiri oleh Kepala BPKD Lambar Drs. Daman Nasir, Kepala Cabang Bank Lampung Kota Bumi Sarkawi, Kepala Cabang Pembantu Liwa Rahadian Iskandar Agung dan sejumlah tamu undangan, Senin (15/6).

Dalam sambutannya, Mad Hasnurin mengungkapkan apresiasi  atas diresmikannya kantor kas Pt. Bank Lampung di komplek perkantoran pemkab  tersebut. Dengan adanya  kantor layanan dimaksud, akan lebih memudahkan pelayanan dari pihak Bank Lampung terhadap seluruh OPD atau pihak-pihak yang membutuhkan pelayanan dari Bank Lampung.

Bacaan Lainnya



”Dengan diresmikannya kantor kas Bank Lampung ini tentu diharapkan akan meningkatkan pelayanan, mempercepat proses pengelolaan keuangan daerah, terutama terkait dengan pencairan dari rekening kas umum daerah ke rekening tujuan, serta pelayanan-pelayanan lainnya yang diberikan,” ungkap Mad Hasnurin.

Sementara itu, Kepala Cabang Pembantu Liwa Rahadian Iskandar Agung  mengungkapkan, pelayanan yang diberikan di kantor kas seperti pelayanan umumnya bank, seperti pembukaan rekening, tarik setor terbatas, rekening koran. Kemudian nantinya pelayanan berkembang menjadi Kas Umum Daerah, SP2D Elektronik, Cash Management System (CMS) Pemda Online, dan Pungut Setor Pajak.

”Hari ini kantor kas ini diresmikan sekaligus diujicobakan Kas Umum Daerah, SP2D Elektronik, CMS Pemda Online, dan Pungut Setor Pajak. Kantor Kas ini dapat menerima pembukaan rekening baru tabungan, giro, melakukan penarikan dan penyetoran secara terbatas,” ungkap Agung. 

Keberadaan kantor kas tersebut, lanjut dia, sekaligus menunjukkan bahwa Bank Lampung berupaya memberikan support kepada Pemerintah daerah dalam memberikan layanan publik kepada masyarakat, khususnya masyarakat Lambar, serya serta diharapkan mampu mendukung gerakan non-tunai dan juga memudahkan jangkauan nasabah ke Bank Lampung. (nop/mlo)



Pos terkait