Mad Hasnurin Tinjau Penanganan Jembatan Way Robok

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin, didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Lambar Ir. Sudarto, M. M., dan Kabid Bina Marga Robert Putra, ST, MT., melakukan peninjauan jembatan Way Robok penghubung komplek perkantoran Pemkab Lambar dengan Lingkungan Pantau Kelurahan Pasar Liwa yang amblas beberapa waktu lalu dan kini sudah mulai ditangani. 

Dalam kesempatan itu, Mad Hasnurin meminta agar penanganan dilakukan dengan sebaik-baiknya, sehingga jembatan tersebut bisa kembali digunakan oleh masyarakat seperti sebelumnya. 

Bacaan Lainnya



“Alhamdulillah sekarang sudah mulai dikerjakan ditimbun dengan tanah dan nanti setelah padat di beton, mudah-mudahan kuat dilewati kendaraan roda empat. Saya minta agar dirapikan sehingga bisa kembali digunakan oleh masyarakat, mengingat keberadaan akses jalan tersebut sangat penting, ” ungkap Mad Hasnurin. 

Selain itu, ia juga mendorong Kecamatan dan Kelurahan menggerakkan masyarakat untuk melakukan gotong-royong membersihkan rumput dan pepohonan di sisi kiri dan kanan jalan, sehingga pengendara yang melintas akan lebih nyaman. 

“Nanti saya akan mendorong kecamatan dan kelurahan bersama-sama melakukan gotong-royong, karena saya lihat tumbuhan yang ada di sisi kiri kanan jalan cukup mengganggu,” ujarnya. 

Sementara itu Kabid Bina Marga DPUPR Lambar Robert Putra mengungkapkan, saat ini dilakukan penimbunan pada titik jembatan yang amblas, dan nantinya akn dilakukan penanganan lanjutan. 

“Sekarang kita timbun dulu, sambil menunggu tanah timbunan benar-benar padat, setelah itu baru nantinya akan dibeton khususnya pada titik timbunan pada jalan yang amblas, serta menambal kerusakan-kerusakan jalan lainnya,” kata Robert. 

Mengingat saat ini masih dalam tahap pengerjaan, kata dia, maka diimbau kepada masyarakat yang hendak melintasi jembatan tersebut untuk berhati-hati. 

“Penanganannya baru berupa penimbunan, jadi tentunya banyak tanah atau pasir sehingga cukup licin khususnya bagi pengendara roda dua, karenanya kami imbau agar pengendara tetap berhati-hati, ” imbuhnya. (nop/mlo)



Pos terkait