Mahasisiwa KKN Tanam Alpukat dan Sirsak di Waypetai

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebagai salah satu program unggulan dalam pelaksanaan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN), para mahasiswa dari Universitas Lampung (Unila) melakukan penanaman pohon alpukat dan sirsak di wilayah Pekon Waypetai, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar).

Aksi penanaman bibit pohon alpukat dan sirsak itu dilakukan para mahasiswa bersama Peratin Waypetai Sutan Sahril didampingi seluruh perangkat pekon, Lembaga Hippun Pemekonan (LHP), dan masyarakat.

Bacaan Lainnya



masyarakat merespon antusias terutama Kelompok Wanita Tani (KWT) milik pekon karena penanaman bibit pohon tersebut bukan hanya ditujukan sebagai langkah penghijauan, tetapi nantinya hasil buah yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Bahkan ucapan terimaksih masyarakat itu dilontarkan langsung oleh Sutan Sahril yang berharap pohon penghijauan yang ditanam akan menjadi pengikat batin para mahasiswa dengan masyarakat pekon tersebut. “Termakasih kepada para mahasiswa Unila yang melaksanakan KKN di Pekon ini telah mendukung Program Kabupaten Lambar tentang Konservasi. Ini tentunya menjadi motiviasi bagi masyarakat untuk terus melakukan penghijauan demi kelestarian lingkungan,” ujarnya.

Bahkan Sutan Sahril berharap nantinya para mahasiswa akan mambawa program-program terbaik untuk pekon itu. “Bisa saja adik-adik mahasiswa ini nanti akan membawa program untuk kemasalahatan Pekon Waypetai ini,” tandasnya. (ius/mlo)



Pos terkait